Chubb Indonesia Tunjuk Jon Longmore sebagai Dirut

Chubb Indonesia Tunjuk Jon Longmore sebagai Dirut
Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, Jon Longmore. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 20 Februari 2020 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Chubb General Insurance Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang usaha asuransi umum, mengangkat Jon Longmore sebagai direktur utama yang baru. Longmore menggantikan Tai Kuan Ly.

Dalam siaran pers yang diterima d Jakarta, Kamis (20//2/2020), Tai Kuan Ly kini menjabat sebagai Head of Auto, Chubb Overseas General. Dalam peran barunya, Longmore akan bertanggung jawab kepada Glen Browne, Deputy Regional President untuk Chubb Asia Pasifik dan Division President untuk Asia Tenggara.

Browne melihat Longmore memiliki keterampilan kepemimpinan yang sangat baik dan pengetahuan yang mendalam mengenai bisnis Chubb. Longmore juga dinilai mampu untuk melaksanakan strategi bisnis dalam lingkungan yang kompetitif.

Browne mengatakan, perubahan pucuk pimpinan ini menandai babak baru bisnis Chubb di Indonesia. "Saya optimis bahwa di bawah kepemimpinannya perusahaan asuransi umum Chubb di Indonesia akan mencapai rencana bisnis dan memetik peluang bisnis di Indonesia",” katanya.

Sebelum merapat di Jakarta, Longmore menjabat sebagai Head of Digital untuk Chubb Asia Pasifik, posisi yang diembannya sejak 2018. Ia bergabung dengan Chubb pada 2011 sebagai underwriter di Australia.

Dalam perjalanan kariernya, Longmore pernah menduduki sejumlah posisi dengan tanggung jawab yang kian meningkat. Ini mencerminkan keahlian Longmore dalam underwriting, cross-selling, serta pengelolaan hubungan bisnis.

Chubb telah beroperasi di 54 negara dan wilayah. Perusahaan ini menyediakan asuransi properti dan tanggung gugat komersial serta individu. Selain itu, juga ada asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan tambahan, reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah.

Sebagai perusahaan underwriting, Chubb  memperhitungkan dan mengelola risiko dengan kedisplinan dan pengetahuan mendalam.

Perusahaan ini juga dikenal karena penawaran produk dan layanannya yang luas, kemampuan distribusi yang luas, kekuatan keuangan yang luar biasa, serta perusahaan lokal yang terdapat di seluruh dunia. Perusahaan induknya, Chubb Limited, terdaftar di Bursa Efek New York (NYSE) dan merupakan komponen indeks S&P 500.

Chubb memiliki kantor eksekutif di Zurich, New York, London, Paris dan lokasi-lokasi lainnya, serta mempekerjakan lebih dari 30.000 orang di seluruh dunia. Chubb memiliki tiga perusahaan asuransi di Indonesia, yakni asuransi umum, asuransi jiwa dan asuransi umum syariah.

Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk individu, keluarga dan bisnis, baik besar maupun kecil. Dengan jaringan kantor di berbagai lokasi strategis, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi, dan mitra distribusi independen.

Penawaran asuransi umumnya dilengkapi dengan berbagai produk asuransi umum syariah yang ditawarkan melalui anak perusahaannya, PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah), serta penawaran produk asuransi jiwa melalui afiliasinya, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life).



Sumber: BeritaSatu.com