HIPO Dorong Pelaku UMKM Go Digital

HIPO Dorong Pelaku UMKM Go Digital
PT HIPO Bisnis Manajemen (HBM) meluncurkan aplikasi marketplace khusus anggota Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPO), di sela acara Milad HIPO pertama, di Jakarta, Minggu (19/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lona Olavia )
Lona Olavia / FER Minggu, 19 Januari 2020 | 15:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi marketplace khusus anggota Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPO), Histore, resmi diluncurkan pada Milad HIPO pertama, di Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Aplikasi karya PT HIPO Bisnis Manajemen (HBM) ini, diciptakan dengan tujuan utama membawa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas go digital.

"Histore bisa membantu bisnis UMKM dari hulu sampai hilir seperti memberikan edukasi bisnis digital, perluasan pasar hingga ekspor serta bantuan permodalan yang didukung oleh salah satu anak perusahaan di HBM Group," kata CEO HBM, Nani Astuti.

Nani mengatakan, untuk menjadi anggota HIPO yang siap menjadi inkubator akan diseleksi ketat dengan berbagai kriteria yang ada.

"Pasalnya, inkubator UMKM bagi HIPO akan membawa pelaku usaha UMKM dari nol hingga titik tertinggi dalam pengembangan bisnis," jelasnya

Nani menambahkan, aplikasi Histore yang hanya diperuntukkan ekslusif untuk anggota HIPO akan diunduh oleh 200.000 orang anggota HIPO. Aplikasi Histore, merupakan hasil karya anak bangsa 100 persen dan dalam aplikasi tersebut tidak memberikan akses barang-barang impor.

Menurut Nani, dilarangnya barang impor di aplikasi Histore dimaksudkan bukan anti terhadap pasar impor, tetapi lebih upaya perlindungan para anggotanya yang masih merupakan pelaku UMKM segmen kecil.



Sumber: Suara Pembaruan