BRI Dukung Pembiayaan KPR D’Marco Diamond Residence

BRI Dukung Pembiayaan KPR D’Marco Diamond Residence
Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, bersama Pemimpin Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani, menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan KPR untuk proyek D’Marco Residence, di Dave Apartemen, Depok, Kamis (16/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 17 Januari 2020 | 08:45 WIB

Depok, Beritasatu.com - PT Cipta Diamond Propertindo, sebagai pengembang proyek D’Marco Residence, menjalin kemitraan dengan Bank BRI, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama pemberian kemudahan pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi konsumen, di Dave Apartment, Depok, Kamis (16/1/2020) petang.

Meski Jabodetabek Banjir, Harga Properti Diprediksi Stabil

Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, mengatakan, kerja sama pembiayaan konsumen dengan BRI makin menambah kepercayaan pasar terhadap proyek-proyek yang dikembangkan Diamondland, khususnya proyek perumahan D’Marco Diamond Residence yang berlokasi strategis di tengah kawasan segitiga emas Depok-Cibubur-Cibinong.

"Dengan adanya MoU bersama BRI, kami berharap konsumen akan lebih mudah dan terbantu dalam mewujudkan impian mereka untuk tinggal di hunian yang berada di kawasan asri dan nyaman," ujar Adam Bilfaqih, seraya menambahkan bahwa perusahaannya akan melaksanakan initial public offering (IPO) di bulan Februari mendatang.

Menurut Adam, D’Marco Diamond Residence merupakan lanjutan dari beberapa kesuksesan proyek Diamondland sebelumnya. Adapun total lahan pengembangan perumahan ini mencapai 22 hektare (ha) dan terbagi dalam empat klaster yang mengusung konsep hunian bergaya Mediteranian.

Laris Manis, Obligasi Lippo Karawaci Oversubscribed 4,5 Kali Lipat

"Penataan master plan perumahan ini disiapkan sebagai hunian modern yang mengedepankan unsur live, work, learn, recreation, sport, and lifestyle. D’Marco Residence juga dilengkapi beragam fasilitas untuk penghuni, mulai dari keamanan 24 Jam, musala, kolam renang anak, lapangan bulutangkis, futsal, dan outdoor fitness,” jelasnya.

Adam menambahkan, tingginya minat masyarakat untuk tinggal di Kota Depok bukan tanpa alasan. Selain ketersediaan infrastruktur jalan dan transportasi, konsumen juga mencari suasana lingkungan yang alami dibanding daerah penyangga Jakarta lainnya.

"Kebutuhan ini yang direspons Diamondland dengan mengembangkan D’Marco Residence. Kami menyiapkan 300 unit rumah sebagai tahap pengembangan hunian. Dengan harga yang reasonable, pembeli dapat mencicil rumah 3 lantai, dengan cicilan mulai dari Rp 3 jutaan,” tandas Adam Bilfaqih.

Intiland Segera Luncurkan Dua Klaster Baru di Surabaya

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pancoran Jakarta, Andika Sibarani, menjelaskan, pihaknya telah banyak menjalin kerja sama dengan proyek perumahan yang dikembangkan oleh Diamondland. Khusus untuk kerja sama ini, BRI memberikan penawaran suku bunga 8,75 persen fixed selama 5 tahun, dan 8,25 persen fixed selama 3 tahun.

"Kami menilai proyek-proyek yang dikembangkan Diamondland berada di lokasi strategis dan memiliki nilai komersial yang baik di masa yang akan datang, karena didukung kemudahan aksesibilitas dan sarana transportasi, serta dekat sarana pendidikan,” jelas Andika Sibarani.

Lebih lanjut, Andika menambahkan, pertimbangan lain BRI bekerja sama untuk pembiayaan KPR D’Marco Residence karena harga jual yang terjangkau untuk segmen masyarakat menengah.

"BRI Pancoran sebagai leader dalam penyaluran kredit konsumen di kantor wilayah Jakarta 2, memiliki keyakinan ekspansi KPR dan KPA BRI untuk proyek Diamondland akan meningkat tajam di tengah geliat industri properti saat ini," pungkas Andika.



Sumber: BeritaSatu.com