Erick Tohir: Kondisi Asabri Stabil

Erick Tohir: Kondisi Asabri Stabil
Erick Thohir. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Kamis, 16 Januari 2020 | 18:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Tohir mengungkapkan kondisi keuangan PT (Persero) Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dalam keadaan stabil. Memang terjadi penurunan saham tapi keadaan perusahaan stabil.

"Kondisi keuangannya dalam keadaan stabil," kata Erick usai bertemu Menko Polhukam Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Ia menjelaskan apakah ada penyelewengan dari penurunan aset karena salah investasi, itu ada prosesnya sendiri. Biar proses itu berjalan sesuai dengan aturannya dan domain hukum bukan di Kementerian BUMN.

"Kalau kami kan lebih ke korporasinya," ujar Erick.

Menurutnya, operasional perusahaan berjalan baik. Yang dilakukannya saat ini adalah sesuai pesan Presiden Jokowi yaitu untuk Jiwasraya harus memastikan nasabah terjamin. Sementara untuk Asabri, Presiden menyampaikan agar semua dana prajurit Polri dan TNI semua berjalan dengan baik.

"Jadi enggak usah ada isu yang lain. Isunya antara operasional berjalan baik tapi kalau ada penyelewengan ya itu proses hukum, seperti yang ada di Jiwasraya," jelas Erick.

Saat ditanya dugaan penyelewengan Rp 10 trilun, Erick enggan berkomentar. Dia menyerahkan ke aparat penegakan hukum.

"Saya enggak bisa comment, karena tentu prosesnya itu ada yang lain-lainnya juga. Kalau mengenai kerugian negara kan bukan di kami. Pasti ada BPK, OJK. Tentu proses itu harus di jalani. Tapi yang penting bahwa prajurit Polri dan TNI dalam status yang baik dan aman," tutup Erick.



Sumber: Suara Pembaruan