Lanjutkan Ekspansi, Depo Bangunan Buka Gerai di Lampung

Lanjutkan Ekspansi, Depo Bangunan Buka Gerai di Lampung
Depo Bangunan membuka gerai ke-9 di Bandar Lampung. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 20 Desember 2019 | 22:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perkembangan dunia properti dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini terjadi seiring pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur, yang tersebar hingga wilayah pelosok Nusantara. Kondisi ini menandakan, kebutuhan akan bahan bangunan berjalan paralel dengan masifnya proses pembangunan tersebut.

Chalidana Group Mulai Bangun Apartemen Safira City

Data Real Estate Indonesia (REI) menyebutkan, kebutuhan akan hunian di Indonesia dalam satu tahun sekitar 700.000 unit rumah, sedangkan kesanggupan untuk membangun hanya 20 persen dari total kebutuhan dan sisanya dibangun oleh pribadi atau sekelompok orang.

Pimpinan Depo Bangunan, Kam Kettin, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya mengembangkan gerainya langsung di beberapa titik yang sangat strategis. Kota Bandar Lampung dipilih oleh Depo Bangunan sebagai lokasi pengembangan gerai baru.

"Bandar Lampung dipilih untuk pengembangan gerai selanjutnya karena merupakan kota terbesar dan terpadat ketiga di pulau Sumatera. Secara geografis, kota ini menjadi pintu gerbang utama Sumatera, dan memiliki andil penting dalam jalur transportasi darat dan aktivitas pendistribusian dari Jawa menuju Sumatera maupun sebaliknya,” ujar Kam Kettin dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Rumah

Menurut Kam Kettin, saat ini kota Bandar Lampung merupakan pusat jasa, perdagangan, dan perekonomian. Seiring dengan kemajuan tersebut, pembangunan prasarana, properti maupun infrastruktur ikut berkembang pesat dan tentunya kebutuhan bahan bangunan banyak dibutuhkan.

"Menurut data dari Depo Bangunan Tangerang Selatan, tercatat kurang lebih 349 member yang berasal dari Lampung. Para member itu terdiri dari perorangan ataupun instansi, seperti arsitek, kontraktor, developer, dan lainnya. Peluang inilah yang melatarbelakangi kami untuk membuka gerai kesembilan di Lampung," tandas Kam Kettin.

Depo Bangunan Bandar Lampung berdiri setinggi dua lantai di atas lahan seluas 8.200 meter persegi (m2) dengan total luas bangunan mencapai 8.400 m2. Dengan bentuk fasad bangunan yang memanjang, tampilan gerai Depo Bangunan ini terlihat megah, dan mampu menampung kapasitas parkir sekitar 80 mobil.

 



Sumber: BeritaSatu.com