BFI Finance Surabaya Targetkan Peningkatan Kredit 20%

BFI Finance Surabaya Targetkan Peningkatan Kredit 20%
BFI Finance Area Manager Surabaya Nuzul Ittaqa (kanan) dan Branch NDF Car Manager Surabaya, Ika Ratnasari (kiri) saat peluncuran BFI Express di Surabaya, Minggu (15/12/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan)
Amrozi Amenan / FER Minggu, 15 Desember 2019 | 23:49 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) Area Surabaya memaksimalkan potensi konsumen baru dengan jaminan mobil, melalui peluncuran fasilitas pembiayaan BFI Express. Produk baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada upaya meningkatkan pertumbuhan kredit hingga 20 persen pada 2020.

OJK Minta Pelaku Multifinance Berbenah

BFI Finance Area Manager Surabaya, Nuzul Ittaqa, mengatakan BFI Finance menjawab kondisi kebutuhan masyarakat tentang kecepatan layanan pembiayaan. Melalui produk ini, perseroan tidak perlu lagi melakukan survei seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Kita hanya butuh data awal seperti KTP, KK dan data-data mobil. Selanjutnya, kita bisa melakukan verifikasi dan memproses pengajuan fasilitas pembiayaan dengan sistem digital," ujar Nuzul Ittaqa di sela kegiatan peluncuran BFI Express dan Media Gathering di Surabaya, Minggu (15/12/2019) malam.

Nuzul menjelaskan, BFI Express menggabungkan aspek kerja offline dengan kecanggihan digital. Sentuhan aspek teknologi ini, menjadi bukti nyata perseroan siap bertransformasi dengan percepatan kemajuan teknologi dan sekaligus mengedepankan aspek kemudahan dan kecepatan layanan bagi konsumen.

"Kita sudah tes produk BFI Express ini dan dalam kondisi normal prosesnya hanya butuh waktu 30 menit dari sebelumnya sekitar 4 jam sampai 5 jam, bahkan sampai satu hari,” ungkap Nuzul.

BFI Finance

BFI Finance Targetkan Pembiayaan Rp 1,8 Triliun di Jatim

Branch NDF Car Manager Surabaya, Ika Ratnasari, menambahkan BFI Express diperuntukkan untuk konsumen baru dengan segmen-segmen tertentu dan persyaratan yang sederhana dan layanan yang cepat.

"Kami ingin memaksimalkan potensi kosumen baru di bisnis pembiayaan mobil yang sekarang mencapai 50 persen. Kehadiran  BFI Express, tentunya akan meningkatkan penjualan mobil itu sendiri. BFI Express ini menunjukkan kami benar-benar mengerti kondisi market yang membutuhkan kecepatan dan fleksibitas saat pengajuan pembiayaan," terang Ika.

Nuzul menambahkan, BFI Express diperuntukkan bagi konsumen pembiayaan dengan jaminan mobil. "BFI Express ini menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat di era digital, yakni semuanya butuh kecepatan dan cara-cara yang sederhana," terang Nuzul.

Pada akhirnya, lanjut dia, produk baru ini diharapkan mampu memberikan kontribusi pada target pertumbuhan penyaluran kredit pada 2020 sebesar 20 persen. Sementara, sampai September 2020 penyaluran kredit BFI Finance di Area Surabaya mencapai Rp 749 miliar.

"Produk BFI Express ini sendiri diharapkan bisa memberikan kontribusi 20 persen terhadap capaian penyaluran kredit kita pada 2020 mendatang," kata Nuzul.



Sumber: Investor Daily