Bangun Hunian Ekonomis, Perumnas Bidik Pekerja di Karawang

Bangun Hunian Ekonomis, Perumnas Bidik Pekerja di Karawang
Proyek mixe use Grand Sentraland Karawang yang dikembangkan oleh Perum Perumnas (Perumnas), menawarkan hunian dengan harga ekonomis bagi para pekerja dan milenial. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Imam Muzakir / FER Kamis, 28 November 2019 | 15:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perum Perumnas (Perumnas) sebagai pengembang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengembangkan proyek mixed use Grand Sentraland Karawang. Proyek ini menawarkan hunian dengan harga ekonomis bagi kalangan pekerja dan milenial yang ingin berinvestasi.

Perumnas Tawarkan 25 Proyek Unggulan

"Grand Sentraland Karawang merupakan rumah susun (Rusun) Perumnas yang dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan hunian kalangan pekerja di Karawang, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang suka berinventasi di bidang properti dengan harga yang ekonomis," ujar Project Manager Grand Sentraland Karawang, Iwan Risdianto, dalam keterangan persnya, Kamis (28/11/2019).

Menurut Iwan, kalangan muda dapat membeli unit di Grand Sentraland Karawang, kemudian disewakan, dan bila diperlukan, pada suatu saat kelak, dapat dijual kembali dengan harga yang pasti sudah naik.

"Grand Sentraland Karawang saat ini merupakan satu-satunya rusun di Karawang yang telah memiliki sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS)," jelas Iwan.

Kalangan Milenial Masih Bermimpi Miliki Properti

Menurut Iwan, Grand Sentraland Karawang merupakan rumah susun 23 lantai, dibangun di atas lahan 1,1 hektare, dengan 1.535 unit hunian. Adapun tipe unit yang dipasarkan meliputi, tipe studio, tipe 1 bed room dan tipe 2 bed room.

"Unit hunian di Grand Sentraland Karawang dipasarkan dengan harga mulai Rp 241 jutaan sampai dengan Rp 480 jutaan," tambah Iwan.

Sampai dengan saat ini, lanjut Iwan, banyak investor berminat untuk berinventasi di Grand Sentraland Karawang. Alasannya, selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, lokasi proyek ini juga sangat strategis karena memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, sarana pendidikan, dan gerbang tol Karawang Barat.

"Kami saat ini sedang mengadakan program menarik bagi calon pembeli berupa angsuran hanya Rp 30.000 per hari, dengan subsidi bunga 4,.5 persen dan fasilitas garansi sewa sampai dengan 3 tahun," tandas Iwan Risdianto.



Sumber: Investor Daily