Vasanta Gandeng Hippindo Kembangkan Destinasi Belanja

Vasanta Gandeng Hippindo Kembangkan Destinasi Belanja
(Kiri ke kanan) Director PT Diamond Development Indonesia Kenji Shimazaki bersama CEO PT Sirius Surya Sentosa Erick Wihardja, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang dan Ketua Umum Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) Budihardjo Iduansjah saat menjelaskan maket Vasanta Innopark setelah Signing Ceremony antara Vasanta Innopark dengan Hippindo, di Pullmann Hotel Jakarta, Kamis, 14 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 14 November 2019 | 22:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan pengembang properti, Vasanta Innopark, menjalin kerja sama dengan Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dalam mengembangkan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru di Koridor Timur Jakarta.

Baca Juga: Segmen Menengah Dominasi Pasokan Apartemen

Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan, Hippindo City merupakan pilot project tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adanya dukungan langsung dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 kilometer berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market,” ujar Budiharjo Iduansjah, usai acara signing ceremony Hippindo dan Vasanta di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Vasanta Innopark Jadi CBD Pertama di Kawasan MM2100

Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang, mengatakan, bersama Hippindo dan Kemparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

"Optimisme tersebut karena melihat lokasi Hippindo City yang sangat strategis di Koridor Timur Jakarta da dilalui lebih dari 650.000 kendaraan setiap harinya,” kata Ming Liang.

Sementara, Director PT Diamond Development Indonesia, Kenji Shimazaki, menambahkan, kerja sama ini dipercaya mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Koridor Timur Jakarta, sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya.

“Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna,” tandas Kenji Shimazaki.



Sumber: BeritaSatu.com