Royal Resort Residences Genjot Pembangunan Fasilitas

Royal Resort Residences Genjot Pembangunan Fasilitas
Pembangunan fasilitas perumahan di Royal Resort Residences Palembang sudah mencapai 90 persen. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 14 November 2019 | 17:24 WIB

Palembang, Beritasatu.com - Pembangunan fasilitas perumahan di Royal Resort Residences Palembang, yang dikembangkan oleh Terrakon Property, disebutkan telah mencapai 90 persen.

Marketing Director Royal Resort Residences, Nata Susanto, mengatakan, semua fasilitas yang ada di perumahan seluas 5 hektare ini sudah diselesaikan oleh pihak pengembang, kecuali kolam renang.

"Dari gerbang, children playground, sport park, outdoor gym, lapangan basket, club house hingga kolam ikan sudah terbangun. Cuma kolam renang yang belum. Rencananya tahun ini dibangun dan tahun depan selesai," ujar Nata kepada  Beritasatu.com, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Terrakon Property Bidik Kelas Menengah Atas di Palembang

Nata menambahkan, justru sekarang yang pembicaraan adalah pembangunan fasilitas musala. "Jadi waktu di awal, kita ini enggak pernah menjanjikan musala. Namun, setelah melihat penghuni yang mayoritas muslim, akhirnya kita mengganti satu unit rumah menjadi musala. Warga pun heboh menanggapinya," jelas Nata.

Menurut Nata, sebenarnya warga hanya meminta tanah saja dan mereka sendiri yang akan membangun. Bahkan, sebagian penghuni sudah membuat panita pembangunan. "Namun, kami sebagai developer juga ingin ikut membangun musala tersebut. Masa mereka doang yang mendapat pahala," ujar Nata.

Nata menambahkan, selain fasilitas internal, Royal Resort Residences juga dikeliling sarana pendidikan, kesehatan dan pusat perbelanjaan. "Saat ini, ada bus Pemda yang buka di ruko OPI Mall untuk pengurusan PBB dan BPHTB. Tentu ini bisa menjadi poin plus untuk penghuni yang ingin mengurus pajak," ujarnya.

Lebih lanjut, Nata menjelaskan, progres pembangunan untuk tipe 38 dan 48 dengan total 110 unit saat ini sudah rampung 100 persen. Adapun konsumen yang sudah mulai tinggal sekitar 30 unit. "Untuk tipe 48, kami deliver jadi tipe 60 dengan luas tanah 112 meter persegi," jelasnya.

Lantaran penghuni sudah mulai menempati Royal Resort Residences, lanjut Nata, pihaknya membangun 4 unit ruko di area depan. "Karena warga sudah mulai tinggal, maka kebutuhan sehari-hari itu dirasa perlu. Saat ini, ada salah satu minimarket yang sudah tertarik," pungkas Nata.



Sumber: BeritaSatu.com