Kapolri: Bila Ada Kapolres Main Proyek, Silakan Kepala Daerah Cari Saya

Kapolri: Bila Ada Kapolres Main Proyek, Silakan Kepala Daerah Cari Saya
Kapolri Idham Azis bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / WBP Rabu, 13 November 2019 | 22:15 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta para kapolres hingga kapolda bersinegri bersama pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan lima tahun ke depan. Kapolri pun mengultimatum para polisi di daerah yang menghambat pembangunan. Hal itu dipaparkan Kapolri Idham Azis dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Kapolri Idham meminta para kapolres bisa menjadi pemecah masalah dan bisa dimintai pendapat terkait persoalan di daerah.  “Bukan rahasia umum, bila ada kapolres minta bagian dari proyek, berarti ini bagian dari masalah. Bila itu terjadi, silakan bapak/ibu kepala daerah cari saya, agar saya cari pemecahan,” papar Idham Azis disambut riuh tepuk tangan.

Kapolri Idham menekankan, paling penting dalam periode kedua Presiden Jokowi, bagaimana Polri mengamankan semua pembangunan agar berjalan sesuai jalurnya. “Sehingga yang diperlukan adalah komitmen dan integritas para kapolres, kapolda dan termasuk saya yang bicara,” tutur Idham.

Terkait pengamanan, Kapolri menerangkan pada prinsipnya Polri tidak bisa bekerja sendiri. Polri perlu didukung TNI, dan pemda.“Artinya gubernur, bupati, wali kota. Saya ingin memberikan gambaran seperti ini. Kami polri, bisa menjadi rekan kepala daerah dan mengawal pembangunan daerah masing-masing,” tandas Idham Azis.



Sumber: BeritaSatu.com