NJS Perluas Pasar Perhiasan Emas Dalam Negeri

NJS Perluas Pasar Perhiasan Emas Dalam Negeri
President Director PT NJS, Naomi Julia Soegianto di sela pameran Surabaya Internasional Jawellary Fair (SIJF) 2019 di Surabaya. ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Senin, 21 Oktober 2019 | 22:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Produsen perhiasan emas, PT Nafiri Jaffa Sentosa (NJS) terus agresif memperluas pasar emas dalam negeri dengan melebarkan sayap ke luar pulau Jawa.

"Pasar emas dalam negeri cukup menjanjikan dan pasarnya masih terbuka untuk dikembangkan terutama untuk luar pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulewesi," kata President Director PT NJS, Naomi Julia Soegianto di sela pameran Surabaya Internasional Jawellary Fair (SIJF) 2019 di Surabaya, akhir pekan lalu.

President Director PT Nafiri Jaffa Sentosa (NJS), Naomi Julia Soegianto

Baca Juga: NJS Bidik Segmen Menengah Bawah

Julia mengatakan, untuk pengembangan pasar dalam negeri NJS terus memperkuat brand produknya ke konsumen melalui berbagai pameran emas di beberapa kota di Indonesia.

"Pameran emas ini juga merupakan upaya kami dalam melakukan branding produk agar kuat di pasar. Harapannya, produk kami semakin dikenal melalui pameran seperti ini. Pameran juga merupakan salah satu sumber inspirasi bagi pengembangan produk-produk sekaligus untuk mendekatkan kami dengan konsumen,” ujar Julia.

Selain branding produk, sambung Julia, untuk perluasan pasar pihaknya juga terus menambah jaringan toko yang menjual produk emas perhiasannya dengan target membidik konsumen grosir atau wholesale."Mereka ini adalah salah satu target konsumen kami,” tandas Julia.

Baca Juga: Khofifah Soroti Ekspor Perhiasan Emas Lewat Singapura

Marketing NJS, Timothy Noah Setabudi, menambahkan, saat ini ada sekitar 50 toko yang menjadi distributor perseroan. "Target kami hingga akhir tahun ini bisa terus bertambah. Saat ini 50 toko itu sudah tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera," terang Noah.

Julia menegaskan, NJS masih akan mengoptimalkan potensi pasar dalam negeri mengingat banyak pasar potensi di luar pulau Jawa yang belum digarap. Bila pasar dalam negeri sudah berhasil dioptimalkan, maka tak menutup kemungkinan kelak akan ekspansi ke pasar ekspor. Dia mengakui pasar ekspor sangat menarik.

"Terutama untuk pasar Timur Tengah dan Amerika Serikat (AS). Tapi masih belum kami lakukan sekarang, mungkin tahun depan atau tahun berikutnya," imbuh Julia.



Sumber: Investor Daily