Perkuat Bisnis Logistik, BGR Logistics Gandeng Polowijo Gosari

Perkuat Bisnis Logistik, BGR Logistics Gandeng Polowijo Gosari
Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo bersama Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, usai penandatanganan naskah kerja, didampingi Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Kamis (19/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 19 September 2019 | 17:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Polowijo Gosari, yang merupakan produsen pupuk swasta, terkait kemitraan strategis dalam bidang pemasaran dan operasionalisasi logistik terintegrasi, di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan, BGR Logistics dan Polowijo Gosari, akan melakukan pemasaran bersama untuk produk pupuk Polowijo Gosari, dengan menggunakan jaringan yang dimiliki oleh BGR Logistics. "Saat ini, BGR Logistics memiliki sebaran 20 divre dan sub divre di seluruh Indonesia," jelas Kuncoro.

Menurut Kuncoro, melalui kerja sama ini juga akan dilakukan penunjukkan stock point pupuk Polowijo Gosari dengan menggunakan gudang-gudang yang dimiliki BGR Logistics di seluruh Indonesia. Terkait impor, nantinya juga dapat dilakukan dengan skema collateral management service (CMS) ataupun Pusat Logistik Berikat (PLB). "Kerja sama ini tentu akan memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)," terang Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro mengungkapkan, kerja sama BGR Logistics dengan Polowijo Gosari, akan memperkuat portofolio perusahaan, karena kembali dipercaya sebagai pengelola logistik untuk perusahaan swasta seperti Polowijo Gosari.

"Dengan digitalisasi layanan yang dimiliki BGR Logistics, kami yakin kerja sama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak," tandas Kuncoro.

Sementara itu, Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, menjelaskan, pihaknya sebagai produsen pupuk dolomit dan NPK, akan sangat terbantu dalam melakukan pemasaran dan mengelola rantai pasok kebutuhan pupuk di Indonesia.

"Skema komersial nantinya akan kami bahas lebih lanjut. Kami juga akan melakukan sharing product knowledge kepada tim BGR Logistics," kata Deddy.



Sumber: BeritaSatu.com