GrabFood Targetkan Buka 50 GrabKitchen

GrabFood Targetkan Buka 50 GrabKitchen
Suasana GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Grab )
Herman / FER Kamis, 12 September 2019 | 18:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.Com - Dari berbagai macam layanan yang dihadirkan oleh Grab, GrabFood masih menjadi salah satu layanan dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia dan Asia Tenggara. Pada semester pertama tahun 2019, nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat.

Menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019, GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya yang bernama 'GrabKitchen' secara signifikan di Indonesia. Saat ini, GrabKitchen sudah hadir di 10 lokasi di Jakarta dan Bandung. Pada akhir tahun 2019, GrabFood berencana untuk menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia.

"GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan-antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen, dan kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini,” kata Head of GrabKitchen, Sai Alluri, di peluncuran GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Sai Alluri menyampaikan, GrabKitchen merupakan inovasi solusi dari GrabFood dalam menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sembari menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan pesat.

GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui pilot project GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta.

Konsep dari GrabKitchen adalah menghadirkan merchant pilihan dengan menu-menu yang paling banyak dicari dalam satu lokasi, sehingga layanan dari para merchant yang paling banyak diminati tersebut bisa lebih dekat kepada konsumen.

Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman, menambahkan, hadirnya GrabKitchen ini tidak hanya membuat sajian favorit GrabFood masyarakat lebih dekat, tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan. Mereka kini juga dapat memesan berbagai macam jenis makanan dari berbagai merchant dalam satu kali pesanan.



"Sejalan dengan etos kerja Grab, pelanggan merupakan prioritas dalam segala hal yang kami lakukan. Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak pilihan makanan dan minuman di GrabFood, termasuk sejumlah cara baru dan inovatif seperti GrabKitchen,” ujar Ichmeralda Rachman.



Sumber: BeritaSatu.com