2.074 Pohon Pucuk Merah Segarkan Apartemen St Moritz Puri

2.074 Pohon Pucuk Merah Segarkan Apartemen St Moritz Puri
Executive Director PT. Lippo Karawaci , Tbk Caroline Riady (kedua dari kiri), Sekditjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir. Yuliarto Joko Putranto (ketiga dari kiri), Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi (kiri), Tenaga Ahli Kementerian LH & Kehutanan Kelik Wirawan (kanan), Head of The St. Moritz Property Management Wolfram Siegmeth (kedua dari kanan), Aktivis & Pemerhati Lingkungan Dewi Motik (ketiga dari kanan) secara simbolis menyiram pohon pucuk merah di lingkungan Apartemen St. Moritz Puri, Jakarta, Kamis 12 September 2019. Lippo St. Moritz Puri bersama Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI menggelar kegiatan tanam 2.074 pohon pucuk merah di lingkungan Apartemen St. Moritz Puri. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 12 September 2019 | 13:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - The St Moritz Penthouses & Residences mendukung program penghijauan di wilayah Jakarta, dengan melakukan penanaman pohon sebanyak lebih dari 2.074 pohon di area seluas 8.00 meter persegi (m2), Kamis (12/9/2019).

Executive Director PT Lippo Karawaci Tbk, Caroline Riady, mengatakan, The St Moritz Property Management melalui program ini berkolaborasi dengan penghuni dan para pemasok, mengumpulkan ribuan tanaman sebagai upaya penghijauan sekaligus menunjukkan peran dan jiwa komunitas yang kuat, yang sadar dan peduli untuk ikut serta dalam upaya menjaga dan memperbaiki lingkungan.

"Program penanaman pohon ini, juga menandai peluncuran Green Plan Program yang digagas The St Moritz Penthouses & Residences, dengan tujuan menjadi yang terdepan dalam Komunitas Hijau di wilayah Jakarta," kata Caroline Riady.

Menurut Caroline Riady, tanaman pucuk merah dipilih bukan hanya karena keindahannya, namun juga karena manfaatnya dalam menghasilkan oksigen dan mengurangi dampak dari asap kendaraan bermotor, sehingga menciptakan ruang yang lebih sehat dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

"Dengan program ini, The St Moritz Property Management mengambil peranan dan tanggung jawab dalam upaya melestarikan lingkungan hidup yang sehat dan alami di lingkungan The St Moritz Penthouses & Residences," tandas Caroline Riady.

Head of The St Moritz Property Management, Wolfram Siegmeth, menyampaikan, penanaman tumbuhan hijau merupakan langkah awal yang bagus dalam memulai inisiatif dan implementasi The St Moritz Green Program yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

"Langkah lain yang dilakukan termasuk melakukan pengurangan pemakaian daya dengan mengganti bohlam yang digunakan dengan lampu LED di seluruh area umum di semua gedung hunian yang direncanakan akan rampung akhir 2019," kata Wolfram Siegmeth.

Selain itu, kata Wolfram Siegmeth, tempat pengumpulan limbah plastik juga sudah disebar di seluruh gedung untuk mendorong para penghuni mengumpulkan limbah plastik untuk kemudian didaur-ulang.

"Dalam dua bulan, The St Moritz Property Management telah mengumpulkan lebih dari 500 botol plastik yang telah diserahkan kepada partner lingkungan hidup dan daur ulang kami, Yayasan Tzu Chi, pada tanggal 8 Agustus 2019," tambahnya.

Program pengenalan juga dilakukan secara berkala agar penghuni dan seluruh staf bisa lebih memahami masalah lingkungan dan berbagai tantangan yang dihadapi dunia saat ini dan untuk mendorong seluruh pihak untuk berpartisipasi dan melakukan inisatif ramah lingkungan, seperti melakukan pembuangan sampah yang benar dan pengurangan penggunaan bahan plastik di rumah dan kantor.

"Acara penanaman pohon hari ini menjadi titik awal dan kesempatan untuk mengambil langkah kecil menuju dunia yang lebih baik, hari ini dan di masa depan, untuk keberlangsungan kita dan anak cucu. Ini adalah dunia kita, dan kitalah yang memiliki tanggung jawab untuk melestarikannya. Dan kami bercita-cita tinggi untuk menjadi pelopor komunitas hijau, bukan hanya di Jakarta Barat, namun di negeri ini,” tandas Wolfram Siegmeth.



Sumber: BeritaSatu.com