IndoBuildtech Jakarta The 2nd Phase

Industri Material dan Teknologi Bangunan Diyakini Meningkat

Industri Material dan Teknologi Bangunan Diyakini Meningkat
PT Debindo ITE bakal menggelar pameran IndoBuiIdTech Jakarta The 2nd Phase di JCC (Jakarta Convention Center). Pameran ini akan dilangsungkan tanggal 21 hingga 25 Agustus 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 14 Agustus 2019 | 23:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Debindo ITE bakal menggelar pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, IndoBuildtech Jakarta The 2nd Phase, di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini rencananya akan digelar tanggal 21 hingga 25 Agustus 2019.

General Manager PT Debindo ITE, Raditia Zafir Ahmad, mengatakan, pameran IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase menawarkan solusi dan inovasi teknologi terkini aneka ragam produk material bangunan dan interior yang dibutuhkan oleh konsumen individual, profesional maupun para pelaku usaha jasa konstruksi.

"Setelah melewati perhelatan politik, kami meyakini industri material dan teknologi bangunan bisa meningkat kembali. Terlebih, pameran kali ini lebih mudah diakses karena digelar di tengah kota,” ujar Raditia Zahir Ahmad di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Menurut Raditia, produk-produk terbaru di IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase menampilkan tren inovasi teknologi dengan fitur utama ramah lingkungan, ringan, kuat dan tahan terhadap hama dan cuaca, serta kemudahan proses instalasi yang secara keseluruhan mendukung implementasi spirit dan sinergi industri jasa konstruksi dalam tema Establishing Architecture 4.0 yang bermuara pada pembangunan masa depan berkelanjutan dengan dukungan inovasi teknologi digital.

"Kalangan arsitek dan desainer interior memanfaatkan dukungan teknologi digital guna mengoptimalkan presisi, akurasi, efisiensi dan efektifitas rancang bangun,” kata Raditia.

Radia menambahkan, didukung oleh 23 asosiasi profesi dan asosiasi bisnis, melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan Panel Diskusi Pakar dan Profesional, Workshop, Seminar dan lain lain yang tercakup dalam agenda Business Program.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, lkatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta menggelar seminar selama lima hari berturut-turut dengan mengangkat tema Architecture 4.0 by IAI Jakarta yang menghadirkan para panelis arsitek profesional.

Selain itu, Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) kembali menggelar seminar di lndoBuildTech yang pada kali ini secara khusus mengangkat topik Commercial Space Interior Design.

"Pameran tahunan ini dirancang dan digelar sebagai bentuk kebersamaan dan kemitraan bersama seluruh stakeholders bahan bangunan, konstruksi dan jasa arsitektur dalam satu sinergi untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkas Raditia.



Sumber: BeritaSatu.com