Lewat Agen Profesional, Prudential Dorong Inklusi Asuransi

Lewat Agen Profesional, Prudential Dorong Inklusi Asuransi
Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Rusli Chan (kiri); Country Chair MDRT Indonesia, Miliana Marten (tengah) usai media briefing Million Dollar Round Table (MDRT), penghargaan tertinggi berskala internasional di bidang asuransi dan keuangan di Jakarta Senin (12/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Senin, 12 Agustus 2019 | 14:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus melakukan penetrasi dan inklusi asuransi di Indonesia lewat agen berkualitas. Salah satu upaya perseroan, mendorong agennya partisipasi pada ajang Million Dollar Round Table (MDRT), penghargaan tertinggi berskala internasional di bidang asuransi.

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan saat ini, Prudential berupaya melatih tenaga pemasar profesional dan berlisensi (agen) agar lebih profesional dan produktif sehingga bisa masuk ke dalam MDRT. "Melalui MDRT, para tenaga financial advisor akan mdnaat sejumlah benefit seperti mendapat ilmu dan pengetahuan dari para agen dari berbagai negara," kata Rusli Chan pada media briefing di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Saat ini agen asuransi di seluruh Indonesia mencapai 500.000 orang. Dari total jumlah itu, sebanyak 250.000 merupakan agen dari Prudential Indonesia yang tersebar di 180 kota Indonesia.

Rusli Chan mengatakan, saat ini tenaga pemasar Prudential Indonesia yang bergabung dalam MDRT mencapai 675 orang, atau naik dari 2018 sebesar 636 orang. Sementara pada 2017, jumlah tenaga pemasar Prudential Indonesia yang bergabung dalam MDRT hanya 302 orang. "Prudential penyumbang terbanyak tenaga pemasar yang bergabung pada MDRT di Indonesia," kata Rusli Chan.

Selain itu, Prudential Indonesia menempati peringkat 22 MDRT secara global berdasarkan jumlah tenaga pemasar wanita atau female members yaitu 420 tenaga pemasar.

Secara keseluruhan, anggota MDRT asal Indonesia hingga Juli 2019 mencapai 2.459 orang atau meningkat 20 persen dibandingkan 2018 yang berjumlah 2.048 orang.

Rusli Chan mengatakan, pencapaian Prudential tidak terlepas berkat komitmen serta kontribusi para tenaga pemasar dalam mengedukasi masyarakat serta memberikan solusi perlindungan jangka panjang.

Salah satu inovasi digital untuk para tenaga pemasar Prudential Indonesia adalah PRUforce, aplikasi seluler yang dikembangkan khusus untuk memberikan akses kepada tenaga pemasar terkait pembuatan laporan secara real-time untuk mempercepat pelayanan signifikan.

Selain itu, Prudential Indonesia juga menghadirkan PRUuniversity, platform untuk meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar secara inovatif, efisien, dan relevan, agar dapat terus merespons tuntutan bisnis.

Country Chair MDRT Indonesia, Miliana Marten mengatakan, dengan terus bertambahnya jumlah tenaga pemasar MDRT di Indonesia, maka akan makin banyak tenaga pemasar bertaraf internasional yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri asuransi di Indonesia. "Tahun depan kami menargetkan tenaga pemasar prudetial yang bergabung dengan MDRT mencapai 1.000 orang," kata Miliana Marten.

Untuk menjadi anggota MDRT antara lain mencapai First Year Premium (FYP) atau Premi Tahun Pertama sekitar Rp 500 juta. Sementara untuk dapat masuk dalam tingkat kualifikasi yang lebih tinggi, yaitu Court of the Table (COT) dan Top of the Table (TOT), agen harus mengumpulkan tiga kali persyaratan nilai MDRT dan enam kali persyaratan nilai MDRT per tahun.
Melalui peningkatan jumlah anggota MDRT, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri asuransi, serta meningkatkan profesi agen asurasni untuk melayani pasar Indonesia yang masih lebar.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Hingga Desember 2018, Prudential Indonesia sudah melayani lebih dari 2,1 juta nasabah.



Sumber: BeritaSatu.com