Logo BeritaSatu

Demi Konser BTS, "Army" Korsel Rela Terbang ke AS

Jumat, 26 November 2021 | 13:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Seoul, Beritasatu.com- Jangan pernah meremehkan loyalitas Army, sebutan untuk para penggemar band K-Pop BTS. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (25/11/2021), rencana konser perdana BTS sejak awal pandemi Covid-19 di Amerika Serikat (AS) memicu histeria. Army fanatik di Korsel segera merencanakan terbang ke AS.

Kim Ji-eun segera memesan penerbangan dan hotel, berdoa agar aturan Covid-19 mengizinkannya hadir ke tempat pertunjukan.

Aturan masuk yang permisif telah berlaku sejauh ini di Korea Selatan dan Amerika Serikat, yang memungkinkan Kim dan penggemar berat BTS yang divaksinasi penuh lainnya untuk melihat idola mereka secara langsung untuk pertama kalinya sejak 2019. Saat itu, BTS menyelesaikan tur terakhir mereka dari Amerika Utara hingga Eropa hingga Asia.

Grup beranggotakan tujuh orang itu akan menggelar empat konser Permission to Dance on Stage di SoFi Stadium di Los Angeles pada 27-28 November dan 1 hingga 2 Desember.

"Ini peristiwa bersejarah. Saya sangat senang dan bersemangat untuk bertemu BTS dan penggemar lainnya, dan berbagi energi dan hati kami berharap untuk mengakhiri pandemi," kata Kim menjelang keberangkatannya dari Seoul pada Kamis.

Seorang ibu berusia 40 tahun dan pembuat konten YouTube, Kim mengaku dia dan temannya harus terlibat dalam "perang klik malam" untuk mengamankan tiket konser mereka.

Sambil menunggu penerbangan di Bandara Internasional Incheon, Kim menyiapkan tas yang berisi barang-barang kebutuhan pokok penggemar seperti stik pijar bermerek BTS dan makanan ringan, serta kebutuhan era pandemi seperti sertifikat vaksinasi dan alat tes mandiri Covid-19.

Sejak debut 2013, BTS telah mempelopori kegilaan K-pop global dengan campuran musik dan tarian yang riang dan ceria, serta lirik dan kampanye sosial yang ditujukan untuk memberdayakan kaum muda.

Band ini memenangkan hadiah utama artis tahun ini di American Music Awards untuk pertama kalinya pada hari Minggu, dan Butter menjadi lagu pop terbaik untuk hit musim panas, di antara penghargaan lainnya.

Ketika pandemi Covid-19 menyebar tahun lalu, BTS menunda dan kemudian membatalkan apa yang dimaksudkan sebagai tur internasional terbesarnya yang melibatkan hampir 40 konser. Sebaliknya, BTS telah mengadakan pertunjukan daring.
Amerika Serikat masih dilanda wabah Covid-19 yang jauh lebih besar daripada Korea Selatan. Namun Negeri Paman Sam itu memiliki lebih sedikit aturan tentang pertemuan massal. Sayangnya, konser BTS di AS juga membuat sejumlah penggemar yang tidak dapat melakukan perjalanan internasional merasa ditinggalkan.

“Saya sangat senang mendengar tentang konser tersebut, tapi sayang sekali saya tidak bisa hadir, apalagi saya baru menjadi penggemar setelah pandemi melanda,” kata Emily Seo, seorang warga Seoul

Karena pekerjaan dan bayi yang masih kecil, Seo tidak dapat mengambil risiko dites positif terkena virus dan harus dikarantina.

Beberapa penggemar menyesali komunitas daring bahwa BTS tidak memilih untuk memulai tur di rumah, sementara yang lain mengatakan bahwa mereka sekarang adalah superstar global yang tidak lagi terikat oleh komitmen kepada penggemar lokal terlebih dulu dan terutama.

Manajemen band, Bit Hit Music, tidak menanggapi permintaan komentar tentang pilihan tempat konser. Namun manajemen menyatakan keputusan tersebut mencerminkan peraturan kesehatan nasional dan regional dan kondisi lainnya.

"Sangat bagus BTS menikmati perhatian global dan mencetak nama besar, tetapi saya harus mengakui bahwa saya sedih di sisi lain karena itu berarti lebih sedikit kesempatan bagi saya untuk melihat mereka hadir di sini," keluh Seo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

NEWS | 50 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings