Buka Sekolah September, Inggris Siapkan Kejar Paket Pendidikan

Buka Sekolah September, Inggris Siapkan Kejar Paket Pendidikan
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan pidato di luar 10 Downing Street di London, Inggris, Jumat (13/12/2019), menyusul kemenangan pemilihan umum partai Konservatifnya. (Foto: AFP / Ben STANSALL)
Natasia Christy Wahyuni / JAI Senin, 15 Juni 2020 | 10:01 WIB

London, Beritasatu.com - Pemerintah Inggris memastikan akan membuka seluruh sekolah pada September 2020, dan menyiapkan kejar paket pendidikan untuk para siswa yang terpaksa belajar di rumah.

Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, bersama Menteri Kesehatan, Gavin Williamson, menyatakan sedang berupaya memastikan seluruh sekolah dapat kembali dibuka pada September 2020.

Untuk membantu para siswa melalui proses belajar di rumah sampai sekolah dibuka, Pemerintah Inggris menyediakan paket-paket dukungan pendidikan yang dapat membantu siswa mengejar ketertinggalan. 

Rincian mengenai prosedur pembukaan kembali sekolah masih dibahas dengan sekolah, dewan, dan serikat pekerja untuk memastikan seluruh anak siap kembali ke sekolah pada September 2020.

Sekolah-sekolah di Inggris ditutup sejak Maret 2020, namun beberapa kelompok umur tertentu bisa kembali ke sekolah sejak awal Juni. Di pihak lain, beberapa pengajar tetap memutuskan tidak membuka kembali sekolah karena belum aman.

Keputusan pembukaan sekolah telah memicu kontroversi di Inggris yang menjadi negara ketiga di dunia dengan kasus kematian akibat pandemi virus corona (Covid-19) tertinggi, yakni 41.747 orang.



Sumber: Suara Pembaruan