Raja Salman Bagi-bagi "THR" Rp 2 Juta-Rp 4 Juta Per Orang

Raja Salman Bagi-bagi
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz menghadiri pertemuan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang diadakan di Istana Kerajaan al-Safa, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Mekah, Jumat (31/5/2019). (Foto: AFP / Istana Kerajaan Arab Saudi )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Senin, 11 Mei 2020 | 08:44 WIB

Riyadh, Beritasatu.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud hari ini, Senin (11/5/2020) memerintahkan penyaluran bantuan Ramadan senilai total 1,85 miliar riyal (Rp 7,3 triliun) kepada mereka yang berhak atau penerima jaminan sosial.

Setiap kepala keluarga akan mendapatkan 1.000 riyal (sekitar Rp 3,97 juta), dan setiap anggota keluarganya akan mendapatkan 500 riyal masing-masing.

Di awal Ramadan, Raja Salman telah mengizinkan beberapa aktivitas ekonomi dan komersial, yang meliputi toko grosir, eceran, maupun pusat perbelanjaan (mal), dibuka kembali mulai 6 hingga 20 Ramadan (29 April hingga 13 Mei).

Raja Salman juga mengeluarkan perintah untuk mencabut jam malam secara parsial di semua wilayah kerajaan, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, mulai hari Minggu hingga hari Rabu 13 Mei.

Pada April lalu, Raja Salman juga setuju untuk menambah bantuan sebesar 5 juta riyal untuk proyek makanan Ramadan di 18 negara. Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan akan menerapkan program tersebut, yang bertujuan menyediakan makanan berbuka puasa bagi 1 juta orang selama bulan suci Ramadan.



Sumber: Reuters