Korban Virus Korona Sudah Mencapai 106 Orang

Korban Virus Korona Sudah Mencapai 106 Orang
Petugas membawa pasien yang diduga tertular virus korona di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, Tiongkok. ( Foto: AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Selasa, 28 Januari 2020 | 10:32 WIB

Beijing, Beritasatu.com - Otoritas Tiongkok mengatakan hingga hari ini, Selasa (28/1/2020) jumlah korban jiwa virus korona telah mencapai 106 orang dan 4.515 terinfeksi. Sementara itu, 60 orang sudah dinyatakan negatif.

Mayoritas kasus tersebut terjadi di Tiongkok daratan, di mana otoritas setempat mengkarantina kota-kota besar dan membatalkan acara Tahun Baru Imlek di Beijing dan tempat-tempat lain.

Pemerintah AS pada hari Senin meningkatkan travel advisory ke Tiongkok dari Level 2 ke Level 3. Presiden Donald Trump, melalui akun Twitter-nya, pihaknya terus berkomunikasi dengan Tiongkok terkait penanganan virus mematikan tersebut. Hingga saat ini terdapat lima kasus korona di AS.

Jerman Nyatakan Virus Korona Pertama

Kasus virus korona juga dilaporkan di Hong Kong, Makau, Taipei, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, dan Prancis. Jerman, Kamboja, dan Sri Lanka menyatakan kasus terkonfirmasi pertama virus korona mematikan pada Senin kemarin.

Beberapa perusahaan juga menutup operasi mereka di Tiongkok, seperti Shanghai Disney, Starbucks dan McDonald juga menutup toko-toko mereka di Provinsi Hubei.

Tiongkok terus meningkatkan pencegahan penyebaran virus korona. Sebanyak 3 juta masker, 14.000 pakaian pelindung dan 110.000 pasang sarung tangan dikirim ke Wuhan. Sebanyak 1.600 staf medis siap didatangkan ke Wuhan, dan dana 1 miliar yuan juga dipersiapkan, sebagian untuk membangun rumah sakit dengan kapasitas 1.000 kasur.

Bursa Dunia dan IHSG Tumbang Akibat Virus Korona



Sumber: CNBC.com