Logo BeritaSatu

Logitech Perbarui Platfom Pengelolaan Sync

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:35 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Logitech memperkenalkan pembaruan besar yang dilakukan pada platform pengelolaan perangkat Sync, yang dibuat untuk mendukung para pekerja moderen dan hybrid. Sync ini mendukung perangkat kolaborasi pribadi, misalnya webcam, headset, dan docking station, sehingga mempermudah TI perusahaan untuk mengelola ruang meeting dan workstation dari satu antarmuka berbasis cloud.

Menurut General Manager dan Vice President Logitech Video Collaboration, Scott Wharton bahwa alat kerja dan kolaborasi jarak jauh dalam banyak hal mampu menyelamatkan ekonomi global dan memungkinkan semua orang mempertahankan produktivitas melalui masa-masa pandemi.

“Tetapi hal itu juga menciptakan masalah besar seperti sekarang, di mana ratusan juta orang berada di rumah dan tim TI tidak dapat melihat langsung adanya masalah maupun cara memecahkan masalah tersebut. Ini adalah potensi krisis produktivitas. Logitech Sync memecahkan masalah kritis ini dengan memperluas pandangan tentang apa yang terjadi di kantor hingga ke rumah (atau di mana pun), dan juga ada lebih banyak wawasan dan analitik baru yang didapat untuk menjaga organisasi-organisasi tetap hidup dan berkembang,” ujar Wharton dalam keterangan tertulis, Kamis (20/1).

Lebih dari separuh pekerja intelektual global bekerja dari jarak jauh, dan di masa depan sebagian besar pekerja (83%) lebih memilih pola kerja hybrid. Meskipun hal ini berdampak baik bagi kepuasan dan produktivitas karyawan, pola kerja hybrid membawa sejumlah tantangan bagi profesional TI, termasuk meningkatnya tiket bantuan jarak jauh, perlunya melengkapi para pekerja untuk kolaborasi jarak jauh, dan adanya ketidaksinkronan antara administrasi dan pemeliharaan perangkat di kantor dan jarak jauh.

Namun, tambah Wharton, bakal sangat mudah bagi TI untuk mendaftarkan seluruh workstation mereka secara massal dengan Logi Tune, sekaligus memberikan visibilitas status perangkat kepada TI dan memungkinkan pengguna akhir untuk mempersonalisasi webcam, headset, dan Logi Dock Logitech mereka.

Sebagai informasi, Sync menyederhanakan operasional TI secara signifikan, mengurangi beberapa masalah terkait dengan dukungan untuk tim yang tersebar. Melalui satu platform berbasis web, manajer TI dapat mendorong pembaruan firmware serta mengaktifkan fitur baru ke ribuan ruang rapat dan jutaan perangkat kolaborasi pribadi, mengurangi potensi masalah sebelum menjadi tiket masalah dan menghambat produktivitas.

Sync juga dapat bekerja dengan seluruh platform kolaborasi cloud paling populer seperti Microsoft Teams, Zoom dan Google Meet, sehingga tim TI bisa mendapatkan visibilitas di semua perangkat pekerja, apa pun platform yang mereka gunakan.

Di samping itu, Sync memberikan wawasan berharga, seperti tingkat penggunaan ruang rapat, untuk membantu manajer TI membuat keputusan penting berdasarkan data. Saat bisnis memikirkan kembali ruang kantor mereka, analitik membantu menginformasikan apakah harus mendesain ulang ruang agar lebih kolaboratif, memperkecil ruangan besar menjadi ruang pertemuan kecil, atau melepaskan set ruang fisik mereka sepenuhnya – bagi beberapa perusahaan yang tidak memiliki banyak karyawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jadi Publik Figur, Susyen Regina Rutin Lakukan Perawatan

Susyen Regina yang sedang merintis di dunia hiburan Tanah Air rela menghabiskan puluhan juta untuk biaya perawatan tubuh dan wajahnya.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Sasar Anak Muda, Jiniso Rambah Industri Konten Kreatif

Jiniso, sebuah brand fashion lokal merambah ke industri konten kreatif dengan menyasar anak muda melalui nama Jiniso Entertainment.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Tip dari Bosch Jaga Produktivitas Saat Akhir Pekan

Beberapa tip dari Bosch bisa dilakukan dalam menjaga produktivitas dengan berkegiatan saat akhir pekan. 

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Enesis Group Edukasi Kesehatan di Allo Bank Festival

Enesis Group terus berupaya melakukan edukasi agar masyarakat bisa berdisiplin protokol kesehatan.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Dilaporkan Hotman Paris ke Polisi, Iqlima Kim Tidak Takut

Iqlima Kim menegaskan bahwa dirinya tidak takut terhadap laporan polisi yang telah dilakukan pengacara Hotman Paris Hutapea.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Sobat Erick Siap Lestarikan Seni Tari di Penajam Paser Utara

Sobat Erick berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan seni budaya yang merupakan warisan peninggalan nenek moyang yang ada di seluruh provinsi.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Nindy Ayunda Berkebaya Hitam, Desainer: Buat Malam Satu Suro

"Nindy Ayunda memesan kebaya itu bukan buat prosesi pernikahan. Itu buat merayakan malam satu suro," ungkap Renzi.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Transisi Pandemi Covid-19, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Para pelaku usaha industri pernikahan menyambut baik penanganan pandemi Covid-19 yang terus menunjukkan hasil positif.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Festival Kudus 2022 Perkenalkan Potensi Budaya dan UMKM

Festival Kudus 2022 yang diselenggarakan selama dua hari ini akan menampilkan beragam kreasi yang biasa ditampilkan di Kudus.

LIFESTYLE | 21 Mei 2022

Harkitnas, Konser "Era Wanita dalam Simfoni" Digelar

Guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas konser "Era Wanita Dalam Simfoni" digelar, Jumat (20/5/2022).

LIFESTYLE | 21 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

BOLA | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings