Logo BeritaSatu

Platform Blockchain BHO Inisisasi Penanaman 1.000 Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:19 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - BHO, platform blockchain ramah lingkungan asal Vietnam mengumumkan kemitraan dengan Gaia Nature Conservation Center untuk menanam 1.000 pohon di hutan Ben En, Provisi Thanh Hao, Vietnam pada Maret 2022.

Co-founder dan CEO dari proyek BHO, Nhat Phan mengatakan, sejak tahap desain dan perumusan awal proyek, BHO telah memilih untuk menerapkan algoritma Nominated Proof of Stake (nPOS) untuk platformnya. Teknologi ini adalah versi yang lebih panjang dari mekanisme konsensus Proof of Stake (POS).

Oleh karena itu, kata Nhat Phan, platform BHO memiliki keunggulan kecepatan pemrosesan transaksi yang tinggi, biaya gas yang murah, keamanan yang ditingkatkan tetapi masih mewarisi efisiensi energi dari algoritma POS tradisional.

"Sebagai proyek blockchain, kami menghargai pembangunan berkelanjutan. Dalam hal teknologi, proyek BHO secara aktif memilih dan mengembangkan teknologi yang menghadirkan pengalaman optimal untuk pengguna. Dalam kehidupan dunia nyata, kami juga ingin membawa dampak positif kepada masyarakat, biasanya kontribusi untuk melindungi lingkungan hidup kami," kata Nhat Phan dalam keterangan resminya, dikutip Beritasatu.com, Jumat (14/1/2022).

Platform Blockchain BHO Inisisasi Penanaman 1.000 Pohon

Nhat Phan mengatakan, selain memilih teknologi yang ramah lingkungan, BHO telah bekerja sama dengan Gaia Nature Conservation Center, organisasi teknologi nirlaba yang bergerak di bidang penanaman hutan dan konservasi alam, untuk mewujudkan tujuan tersebut.

"Melalui kemitraan ini, BHO akan bergabung dengan Gaia dalam penanaman 1.000 pohon di hutan Ben En, Thanh Hoa pada Maret 2022," tandas Nhat Phan.

Menurut Nhat Phan, kolaborasi dengan Gaia ini hanyalah pembuka dalam perjalanan menghubungkan Metaverse dengan dunia nyata. "Dari keinginan untuk berkembang secara berkelanjutan dan membawa nilai-nilai positif kepada masyarakat, BHO telah meningkatkan proyeknya dengan misi yang lebih luas dengan menghubungkan tanggung jawab proyek dengan lingkungan hidup dan membuat hijau, baik dunia maya maupun dunia nyata," tandasnya.

Sementara, CEO dari Gaia Nature Conservation Center, Do Thi Thanh Huyen menambahkan, kontribusi proyek BHO sangat signifikan. Pasalnya, di Taman Nasional Ben En, ada sekitar 3.000 hektare (Ha) hutan rusak yang perlu direstorasi.

"Fakta bahwa kita melakukan penghijauan bersama akan merevitalisasi dan meningkatkan fungsi ekologis hutan-hutan ini, serta menyediakan habitat bagi satwa liar untuk secara khusus berkontribusi dalam memerangi perubahan iklim," kata Do Thi Thanh Huyen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Festival Kopi PDI Perjuangan Bakal Pecahkan Rekor MURI

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air pukul 13.15 WIB di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (27/5/2022).

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Teaser Film Horor Jagat Arwah Sedot 1,4 Juta Penonton

Baru sehari diluncurkan, teaser film horor Jagat Arwah sudah berhasil menyedot sebanyak 1,4 juta penonton

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Ahmad Dhani Akan Kolaborasi dengan Ron King "Big Band" di Java Jazz Festival

Ahmad Dhani akan berkolaborasi dengan musisi jazz dunia asal Australia Ron King "Big Band" di ajang Java Jazz Festival di Jakarta.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Kikan Eks Cokelat Tampil di Pergelaran Sabang-Merauke

Kikan Namara eks vokalis Cokelat bersama sejumlah musisi Tanah Air, akan tampil di Pergelaran Sabang-Merauke.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Sajian Nusantara, Pakem Rasa hingga Tiga Negeri yang Menggoda Selera

Sajian nusantara yang khas dari berbagai daerah memang memiliki daya tarik tersendiri yang selalu menggoda selera makan dan minum.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Grup Religi Qul Hayya Banjir Tawaran Konser di Luar Negeri

Grup musik religi Qul Hayya banjir tawaran konser di luar negeri. Mereka banyak mendapat tanggapan dari umat Islam di Asia dan Eropa.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Culture Project Tampilkan 10 Karya Terbaik di Java Jazz Festival

Culture Project, kelompok musisi asal Kota Palu menyiapkan 10 karya terbaiknya untuk tampil pertama kali di BNI Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Dear Milenial, Begini Cara Praktis Kurangi Keringat Berlebih

Padatnya aktivitas keseharian ditambah iklim tropis dengan cuaca panas yang menyengat, tentunya membuat tubuh sering mengeluarkan keringat berlebih.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

JBL Lansir Empat Varian Speaker Seri EON700 Portable PA

PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi Harman Professional di Indonesia memperkenalkan speaker terbaru melalui acara JBL EON700 Experience Day.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Happy Salma Gandeng Marsha Timothy Hadirkan Teater Musikal Inggit Garnasih

Happy Salma berupaya mengangkat tokoh tersebut dalam teater musikal bertajuk "Inggit Garnasih: Tegak Setelah Ombak" dengan menggandeng Marsha Timothy.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

Pemkab Bogor Telusuri Asal Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings