Logo BeritaSatu

Dukung Gamers Perempuan, Sinar Mas Land Gelar Ladies Battle

Senin, 29 November 2021 | 14:39 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com Sinar Mas Land melalui Digital Hub menghadirkan kompetisi Esport bertajuk Ladies Battle pada Sabtu (27/11/2021).

Sebanyak 16 tim pilihan yang terdiri dari para gamers perempuan berkompetisi dalam PUBG Mobile dan memperebutkan hadiah sebesar Rp50.000.0000. Kompetisi dilaksanakan selama 1 hari serta berlangsung secara online dan disiarkan live di Youtube Digital Hub.

Esport di Indonesia berkembang secara signifikan di mana semakin banyak gamers, streamers, dan penonton yang menjadikan video game sebagai sarana hiburan selain musik, atau film. Hal ini tentu memberikan dampak tidak hanya secara budaya tetapi juga perekonomian nasional. Berdasarkan data yang dihimpun Newzoo tahun 2020, Indonesia memperoleh pendapatan sebesar US$ 1,74 miliar dan akan mengalami kenaikan hingga 32,7% setiap tahunnya.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyampaikan, “perkembangan Esport di Indonesia sangat luar biasa. Bermain game yang selama ini dianggap negatif bagi generasi yang lebih tua, kini menjadi populer di kalangan anak muda serta sebagai sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital. Komunitas gamer Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk mendorong perekonomian digital Indonesia. Oleh karena itu, Sinar Mas Land berupaya untuk menyediakan fasilitas yang mendukung perkembangan ekosistem Esport di BSD City. Harapannya akan semakin banyak digital talent yang masuk ke BSD City untuk berkreasi, belajar, dan berkarya baik khususnya para pecinta Esport.”

Kompetisi Ladies Battle ini juga diikuti oleh para gamers perempuan papan atas di Indonesia seperti: Cindy Yuvia, Maharani Days, Indira Ayu Maharani, Megu, Miraldha, Cindy Wijaya, Trisna, Janyelandelshad, Selly Taenggo, Fathika Bitamia, Realsiinchan of OV, Potetod, Ridha Audrey, Bella Caroles, Maira, dan Grace Blessings. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi para gamers perempuan untuk berkompetisi secara profesional.

Indira Ayu Maharani (Inayma), Gaming Content Creator, Juara 1 Digital Hub Ladies Battle mengungkapkan, “senang sekali bisa bertanding dengan para gamers perempuan dari tim-tim Esport hebat di Indonesia. Turnamen seperti ini mendorong kita untuk semangat berlatih karena tim Esport di Indonesia kian bertambah banyak dan sangat kompetitif. Semoga ke depannya Digital Hub lebih sering mengadakan kompetisi serupa agar para gamers dapat ikut bertanding dan terus mengasah kemampuannya hingga level internasional.”

Kompetisi Ladies Battle ini menyasar 10.000 live streamer atau penonton aktif dan akan mencapai total streaming selama 6 jam. Selain menyiapkan hadiah utama bagi pemenang, tim panitia juga menyediakan hadiah 1 unit iPhone XR bagi penonton yang beruntung.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
September Kelabu di Wall Street, S&P 500 Turun 9%

September Kelabu di Wall Street, S&P 500 Turun 9%

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings