Logo BeritaSatu

Upaya PB HMI Luncurkan Inkubator Bisnis Diapresiasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:05 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) telah meluncurkan pendirian Pusat Inkubator Bisnis Kader Wirausaha se-Indonesia, Sabtu (16/10/2021). Peluncuran inkubator bisnis ini diapresiasi Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar karena HMI menjadi gerakan pemuda pertama yang mencanangkan kewirausahaan sosial.

Billy yang hadir secara virtual dalam acara peluncuran yang diselenggarakan secara hybrid dari Auditorium Lantai 2 Kementerian Koperasi dan UKM.

Dalam pemaparannya, Stafsus putera asli Papua memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PB HMI atas inovasi pembentukan inkubator bisnis yang akan menciptakan 10.000 wirausaha baru untuk bangsa dari kader HMI.

"Apresiasi saya kepada kawan-kawan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dengan semangat yang sama berfikir untuk kemajuan dan masa depan bangsa, menciptakan kader-kader terbaik untuk menjadi seorang wirausaha sosial. Inkubasi bisnis ini juga sebagai activism yang baru berbasis kewirausahaan merupakan wujud keadilan sosial. Walau di sini sudah 2 dini hari waktu Amerika saya terjaga untuk ikut hadir dalam semangat kawan-kawan HMI dengan spirit perjuangan yang sama untuk masa depan Negara kita Indonesia," ungkap Billy yang tengah yang saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di Harvard University,

“Saat ini, Indonesia baru memiliki sekitar 3,47 persen wirausaha dari total jumlah penduduk, saya berharap inkubasi bisnis seperti ini dapat dilakukan juga oleh oraganisasi gerakan mahasiswa lainnya, sehingga bonus demografi dapat menjadi manfaat besar bagi bangsa Indonesia di tahun 2030 nanti," lanjut Billy.

Dalam kegiatan ini hadir secara virtual Ahmad Riza Patria selaku Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Zabadi dari Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM dan Sitti Azizah Deputi Kewirausahaan Kemenkop. Secara simbolis Billy meresmikan Inkubator Bisnis Kader Wirausaha HMI se-Indonesia dengan mengetuk meja sebanyak tiga kali sebelum mengakhiri sesi.

Untuk diketahui Billy Mambrasar secara aktif dan masif mendorong pusat inkubasi bisnis yang melibatkan anak muda di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Inkubasi Bisnis di perguruan tinggi Universitas Teuku Umar, Meulaboh - Aceh, Politeknik Negeri Fakfak - Papua Barat dan Universitas Panca Bhakti Pontianak - Kalimantan Barat. Juga paling terbaru adalah berperan dalam pembentukan Papua Youth Creativity Hub.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPAI Minta Negara Hadir pada Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

Negara harus bertanggung jawab terhadap jatuhnya korban jiwa dan luka-luka dalam tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pasukan Keamanan Iran Bentrok dengan Mahasiswa di Teheran

Pasukan keamanan Iran bentrok dengan mahasiswa universitas terkemuka di Teheran pada Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Kelompok HAM: Israel Tahan 798 Warga Palestina Tanpa Diadili

Israel menahan 798 warga Palestina tanpa pengadilan atau tuntutan, jumlah tertinggi sejak 2008, ungkap sebuah kelompok HAM.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Gelar Rakor Bahas Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Mahfud MD, pemerintah serius untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta PSSI Akui Kelemahan ke FIFA

Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta PSSI Akui Kelemahan ke FIFA

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings