Tencent Games Umumkan Kemitraan dan Rangkaian Gim Baru

Tencent Games Umumkan Kemitraan dan Rangkaian Gim Baru
Senior Vice President of Tencent, Steven Ma. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. Tencent)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 28 Juni 2020 | 23:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tencent Games, platform pengembangan, penerbitan dan pengoperasian game terkemuka di dunia, meluncurkan babak baru dalam gameplay inovatif, dengan meluncurkan lebih dari 40 pembaruan produk game.

Selain itu, pihak perusahaan juga mengumumkan dua permainan baru yang dikembangkan sendiri dan berlisensi dengan properti intelektual favorit penggemar (IP).

Pengumuman yang dibuat dalam acara konferensi tahunan Tencent Games yang diadakan secara online tahun ini, menunjukkan kepemimpinan Tencent dalam mengadaptasi waralaba global terkenal untuk permainan lintas platform.

Acara yang mengusung tema Spark More! tersebut, menampilkan pengenalan game-game baru yang dikembangkan sendiri oleh Tencent Games dan kolaborasi dengan pemilik IP terkenal di dunia, penerbit game global dan pengembang, dengan menawarkan pengalaman permainan yang baru dan menarik.

Wakil Presiden Senior Tencent, Steven Ma, mengungkapkan, strategi Tencent Games akan berfokus di tiga elemen utama, teknologi, gameplay, dan alur cerita, yang diharapkan dapat mendorong evolusi masa depan industri game.

"Secara global, popularitas teknologi baru semakin cepat, siklus inovasi gameplay semakin pendek, dan penciptaan IP cerita juga menjadi lebih kaya," kata Ma dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Menurut Ma, industri game berada pada tahap untuk generasi baru dari berbagai kemungkinan yang menarik. "Tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mengambil kesempatan, memelihara imajinasi kita, mengeksplorasi batas-batas baru kreativitas, dan membawa nilai-nilai baru ke komunitas permainan," tandas Ma.

Tencent, lanjut Ma, memiliki jaringan kolaborasi global yang menyediakan sumber daya teknis dan solusi untuk lebih dari 100 perusahaan game dan studio di seluruh dunia untuk mengembangkan game baru.

"SDM merupakan sumber daya paling berharga untuk industri. Tencent telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di dunia untuk mengembangkan jaringan talenta tingkat atas yang akan memperkuat pertumbuhan industri di masa depan," kata Ma.

Ma menambahkan, setiap inovasi yang diprakarsai oleh Tencent Institute of Games, berusaha untuk mengembangkan bakat dan menginkubasi kreativitas untuk industri.

Melalui ajang konferensi tahunan ini, Tencent Games juga mengumumkan beberapa kemitraan baru dan judul game baru dengan waralaba IP game populer, diantaranya.

Game Mobile Metal Slug

Tencent Games TiMi Studios mengumumkan kemitraan baru dengan SNK Corporation untuk mengembangkan game mobile baru yang belum diberi nama, untuk waralaba arcade klasik, Metal Slug.

Game ini akan menawarkan penayangan permainan arcade klasik Metal Slug yang setia dan dimainkan di mana saja dan di tangan pemain.

Kemitraan ini mengikuti jejak upaya pengembangan global TiMi pada Call of Duty: Mobile dan Arena of Valor, yang keduanya telah menjangkau khalayak luas di seluruh dunia.

Mobile Dungeon & Fighter

Dungeon & Fighter IP merupakan waralaba hiburan terkenal di dunia, Mobile Dungeon & Fighter dikembangkan oleh Neople Inc dan diterbitkan oleh Tencent Games di  Tiongkok.

Judul mobile Dungeon & Fighter yang baru akan dibangun di atas gameplay aksi gulir samping bergaya arcade 2D ikonik yang ikonik, elemen permainan peran multipemain peran (RPG) dan alur cerita yang terus berkembang.

Dioptimalkan untuk perangkat seluler, Mobile Dungeon & Fighter menghadirkan pengalaman gameplay yang cepat dan penuh aksi.

Selain itu, Tencent Games juga merilis SYN, sebuah demo teknologi game open person first shooting (FPS) dunia yang dipasarkan untuk game PC dan konsol.



Sumber: BeritaSatu.com