Jadi Chef Dadakan Berkat Aplikasi TikTok

Jadi Chef Dadakan Berkat Aplikasi TikTok
Akun @dapurfajar terbilang cerdik memanfaatkan platform TikTok untuk berbagi video tips dan cara mudah membuat makanan favorit. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 21 Februari 2020 | 13:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - TikTok menjadi platform yang menyediakan aneka ragam video. Mulai dari video-video lucu, tips, bahkan cara membuat makanan favorit.

Menelisik Tren Konten Digital di Era Milenial

Salah satunya, akun @dapurfajar yang setiap kontennya mampu membuat siapapun ingin jadi chef dadakan. Kumpulan video yang di unggah akun ini didominasi oleh cara membuat makanan.

Menariknya, kebanyakan makanan yang dibeberkan cara membuatnya, merupakan makanan yang sedang digemari. Langkah-langkah membuat makanan, juga ditampilkan dengan cara yang mudah. Sehingga, orang yang melihatnya ingin turut mencobanya secara langsung.

Berkat berbagai video cara membuat makanan yang dibagikannya, akun @dapurfajar saat ini telah memiliki 69.000 pengikut atau follower. Selain itu, akun ini juga telah memiliki lebih dari 551.000 suka atau like.

Seperti dipantau Beritasatu.com, Jumat (21/2/2020), salah satu video paling favorit yang menarik perhatian penonton adalah cara membuat Cheetos. Video cara membuat Cheetos ini tercatat bahkan telah dilihat sebanyak 129.000 kali.

Berbagi Tips Kesehatan di Platform TikTok

Video lainnya yang tak kalah menarik adalah cara membuat silky puding dengan rasa Milo. Lagi-lagi, melihat videonya terasa mudah untuk dibuat. Siapa pun yang melihat pasti langsung penasaran ingin mencoba sendiri. Video ini telah ditonton sebanyak 94.000 kali.

Melihat video-videonya, akun @dapurfajar terbilang cerdik memanfaatkan platform TikTok yang membatasi durasi video. Rata-rata resep masakan yang dipilih merupakan makanan ringan yang mudah untuk dibuat.

Selain itu, jenis makanan ringan yang dipilih oleh pembuat konten  juga yang banyak digemari, seperti tahu bulat, serabi, sosis, dan lain-lain.

Dari sini, pengguna aplikasi TikTok terbukti mampu memanfaatkan platform berbagi video ini untuk menciptakan beragam konten positif. Jadi tak hanya untuk hiburan, banyak hal menarik lain yang bisa ditemukan di platform TikTok.



Sumber: BeritaSatu.com