Asumsi Luncurkan Platform Donasi YourMedia

Asumsi Luncurkan Platform Donasi YourMedia
Founder dan CEO Asumsi, Pangeran Siahaan. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 21 Februari 2020 | 13:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industri media massa di Indonesia kerap menghadapi tantangan untuk berinovasi. Pasalnya, perkembangan teknologi telah mengubah cara masyarakat dalam mengkonsumsi informasi.

"Di tengah persaingan industri yang sedemikian ketat, Asumsi hadir sebagai alternatif pilihan anak muda dan milenial yang mengedepankan kualitas kontennya dalam bentuk video, tulisan dan podcast," ujar founder dan CEO Asumsi, Pangeran Siahaan, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Pangeran menambahkan, pada 2019 lalu, Asumsi menjadi salah satu dari dua perusahaan asal Indonesia yang menerima dana hibah dari Google News Initiative. "Sebagai perwujudan dari inisiatif tersebut, Asumsi kini meluncurkan platform donasi YourMedia," tambahnya.

Menurut Pangeran , YourMedia merupakan platform yang mengizinkan audiens untuk berdonasi terhadap sajian konten pilihan mereka.

"Kami membuat YourMedia karena percaya pembaca dan penonton bisa dilibatkan lebih dalam proses pembuatan konten. Platform YourMedia adalah langkah pertama kami untuk meningkatkan partisipasi audiens dalam produksi konten," jelasnya.

Melalui YourMedia, lanjut Pangeran Siahaan, audiens bisa menunjukkan apresiasinya, dengan memberikan donasi dimulai dari Rp 10.000. Adapun donasi yang dikirim melalui platform ini bisa dilakukan melalui fitur transfer bank dan dompet digital seperti layaknya platform e-commerce.

"Untuk tahap pertama, audiens kami bisa memberikan apresiasi terhadap konten-konten andalan. Untuk tahap berikutnya, kami melihat kemungkinan audiens yang berdonasi bisa turut menentukan topik dan kemasan konten," tandas Pangeran Siahaan.

.



Sumber: BeritaSatu.com