Youtap Fasilitasi UMKM Manfaatkan Platform Digital

Youtap Fasilitasi UMKM Manfaatkan Platform Digital
Ilustrasi warung Youtap. (Foto: Beritasatu Photo / Herman)
Herman / FER Selasa, 18 Februari 2020 | 19:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan teknologi digital, Youtap Indonesia, resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia.

Omnibus Law Cipta Kerja Berikan 6 Kemudahan Bagi UMKM

Melalui platform dan aplikasi digital yang dikembangkannya, Youtap Indonesia ingin membantu operasional dan pengembangan bisnis, baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun merchant kecil atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti warung dan toko kelontong.

Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia, Herman Suharto menyampaikan, teknologi berbasis platform dan aplikasi yang dihadirkan Youtap ini mulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty, hingga insights.

Melalui teknologi dari Youtap Indonesia, transaksi akan tercatat dengan rapi, sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati untuk dijadikan dasar dalam merancang rencana bisnis.

ChatAja, Aplikasi Karya Anak Bangsa Diluncurkan

"Youtap hadir dengan kemudahannya dalam menawarkan solusi bisnis secara menyeluruh dan fokus untuk membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi terintegrasi yang diberikan. Bukan hanya itu, pendampingan yang kami lakukan akan turut meningkatkan inklusi digital, termasuk literasi keuangan digital bagi pelaku usaha kecil," kata Herman Suharto dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Selasa (18/2/2020).

Herman menambahkan, teknologi dan layanan yang dimiliki oleh Youtap ini merupakan peluang besar bagi para pemilik usaha, terutama bagi pelaku sektor UMKM, untuk mengakselerasi perkembangan bisnisnya.

"Kami berharap teknologi yang dibawakan oleh Youtap ini akan selalu bermanfaat bagi efisiensi dan efektifitas bisnis merchant kami secara keseluruhan, karena tujuan utama kami adalah mendorong pelaku usaha, khususnya UMKM untuk memulai langkah digitaI," tutur Herman.

 



Sumber: BeritaSatu.com