Telkomsel Dukung Perayaan Cap Go Meh 2020 di Singkawang

Telkomsel Dukung Perayaan Cap Go Meh 2020 di Singkawang
Empat Tatung (dukun Tionghoa yang kerasukan arwah leluhur) mengikuti Pawai Perayaan Cap Go Meh 2018 di Singkawang, Kalbar, 2 Maret 2018. Sebanyak 1038 Tatung turut memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2018, yang rutin digelar setiap tahun di Kota Singkawang, Kalbar. ( Foto: Antara / Jessica Helena Wuysang )
Lona Olavia / FER Kamis, 6 Februari 2020 | 19:12 WIB

Singkawang, Beritasatu.com - Telkomsel kembali mendukung penyelenggaraan acara Cap Go Meh di kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). Dukungan yang diberikan berupa peningkatan dan penguatan kualitas jaringan melalui BTS berteknologi 4,9G massive mimo di Singkawang, serta menghadirkan paket internet Gong Xi Fa Chai khusus untuk pelanggan di wilayah Kalbar.

Personel Gabungan Amakan Perayaan Cap Go Meh di Kalbar

Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka Telkomsel, Moelky Furqan, mengatakan, upaya penguatan dan penambahan jaringan broadband dengan teknologi terkini di daerah wisata merupakan bentuk perwujudan komitmen Telkomsel untuk turut mengakselerasikan kemajuan pariwisata di Indonesia.

"Perayaan Cap Go Meh sendiri selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk hadir langsung di kota Singkawang setiap tahunnya. Dengan begitu banyaknya banyaknya jumlah pengguna layanan Telkomsel pada saat acara berlangsung, Telkomsel menjaga kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi 4,9G massive mimo di kota Singkawang, termasuk juga kegiatan pendukung lainnya," ujar Moelky Furqan dalam siaran persnya, Kamis (6/2/2020).

Teknologi jaringan 4,9G massive mimo yang dihadirkan Telkomsel mampu memberikan kapasitas pengguna yang lebih banyak serta customer experience yang lebih konsisten, sehingga tepat untuk mendukung kenyamanan layanan data pada momen keramaian yang dipadati oleh pengunjung seperti acara Cap Go Meh.

Menko PMK: Festival Cap Go Meh Rekatkan Bangsa

Sebelumnya, teknologi ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung perhelatan berskala internasional seperti Asian Games 2018 serta agenda IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019 lalu.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas pada jaringan broadband berteknologi 3G dan 4G di lebih dari 100 titik, menggelar tambahan 5 unit Compact Mobile BTS (Combat) dan 7 unit mini BTS dengan jaringan 4G di titik keramaian acara Cap Go Meh baik di kota Singkawang maupun Pontianak, serta jalur lintas dari Pontianak menuju Singkawang maupun sebaliknya.

Dengan dukungan tersebut, saat ini layanan broadband Telkomsel telah menjangkau 100 persen wilayah wilayah populasi di kota Singkawang dan Pontianak sehingga dapat memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data serta berbagai layanan digital Telkomsel pada momen Cap Go Meh.



Sumber: Suara Pembaruan