Telkom Dukung Perkembangan Industri Musik

Telkom Dukung Perkembangan Industri Musik
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan layanan i-konser di channel Tv Indihome, Rabu (29/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Lona Olavia / FER Rabu, 29 Januari 2020 | 19:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sediakan layanan i-Konser di channel TV Indihome. Layanan i-Konser merupakan channel konser musik berbayar pertama di dunia dengan model pay-per-view dan video-on demand dengan dikenakan biaya Rp 15.000 per bulan.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana menyampaikan, ini menjadi bentuk dukungan perseroan dalam memajukan industri musik Indonesia.

"Melalui i-Konser, kami berharap dapat memberikan pengalaman baru bagi pelanggan untuk menonton konser musik secara langsung dalam genggaman serta dapat memajukan industri musik di Indonesia,” kata Siti Choirina di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

I-Konser channel menyediakan 12 tayangan langsung konser musik dalam satu tahun atau satu konser setiap bulannya. Di mana, terdapat beberapa jenis konser musik yang bisa dinikmati, diantaranya Live Heritage Konser, Teater Musikal, Konser Musikal dan Live Musik Festival seperti Prambanan Jazz, JogjaRockarta, dan Mocosik Festival.

Siti menambahkan, i-konser merupakan satu-satunya channel TV yang menayangkan live concert musisi tanah air dan mancanegara serta berbagai hal yang berkaitan dengan konser musik seperti backstage live, after movie concert, artist talk, men behind the concert, dan sebagainya.

Selain bisa disaksikan di layar TV di rumah, tayangan konser musik juga dapat disaksikan melalui gadget subscriber iKonser. Dengan begitu, melalui channel i-Konser, penikmat musik di Indonesia dapat menyaksikan konser musik di manapun mereka berada.

Untuk tahun ini, i-Konser channel di IndiHome TV menayangkan konser dari musisi Indonesia di antaranya Yura Yunita pada 29 Januari, Kunto Aji pada 20 Februari, Jogjarockarta Festival pada 1 Maret disusul Mocosik Festival pada bulan Mei, Prambanan Jazz Festival di bulan Juli serta Batik Music Festival di Oktober 2020.



Sumber: Suara Pembaruan