2020 Diproyeksikan Jadi Momentum Aset Kripto

2020 Diproyeksikan Jadi Momentum Aset Kripto
Ilustrasi Bitcoin. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Ridho Syukro / FER Kamis, 23 Januari 2020 | 20:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aset kripto tetap memiliki nilai kapitalisasi yang cukup fenomenal dan termasuk salah satu paling tinggi dibandingkan berbagai pilihan investasi lainnya, dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Aset Kripto, Pilihan Investasi Terbaik

Selain itu, bitcoin juga menunjukan performanya sebagai aset penyimpan dengan nilai yang aman ditengah gejolak global. Bahkan, harga bitcoin diproyeksikan akan terus meningkat.

Pasalnya, ketidakpastian ekonomi dan geopolitik global akan mendorong lebih banyak investor untuk menukar asetnya ke dalam bitcoin karena telah diakui sebagai penyimpan nilai terpercaya.

Direktur Narfex (One Stop Platform Aset Digital), Yansen Dinata, mengatakan, bitcoin telah menunjukkan tanda sebagai aset yang aman sejak adanya sinyal resesi muncul pada Maret 2019.

Harga Bitcoin Diprediksi Akan Meningkat

"Saat ini, pasar ekuitas telah menghadapi tekanan signifikan karena kekacuan politik di Inggris setelah keluarnya Brexit dan ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Selain itu, investasi emas juga semakin terasa berat," ujar Yansen Dinata, dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Pada saat yang bersamaan, kata Yansen, bitcoin telah mengalami kenaikan yang cukup pesat sepanjang paruh pertama tahun 2019, naik tajam dari level kurang dari US$ 3.000 ke level tertinggi yang menembus US$ 13.800.

"Gejolak yang baru-baru ini terjadi antara AS dan Iran ikut memberikan gambaran yang lebih jelas terhadap perkembangan nilai bitcoin," imbuh Yansen.

Nexo Buka Peluang UMKM Ajukan Pinjaman

Menurut Yansen, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai investasi aset digital seperti bitcoin. Apalagi, nilai bitcoin diproyeksikan semakin naik sepanjang 2020.

"Kondisi ketidakpastian global yang terus berjalan, membuat banyak kalangan mulai menyadari bahwa bitcoin memang salah satu pilihan aset yang aman," tandas Yansen.

Yansen menambahkan, banyak kalangan yang mulai memindahkan asetnya ke bitcoin. Sementara, terbatasnya pasokan bitcoin kemungkinan akibat terjadinya halving, akan mengurangi block reward.

"Narfex menyediakan fitur untuk pembeli aset kripto dengan berbagai mata uang. Sebagai platform aset digital baru di Indonesia. Narfex ingin menjadi platform yang simple, likuid dan terpercaya,” pungkas Yansen.



Sumber: Investor Daily