Move Ramaikan Pasar Angkutan Daring di Samarinda

Move Ramaikan Pasar Angkutan Daring di Samarinda
Founder dan CEO Move Indonesia, Rudy Santoso, bersama komunitas driver di Samarinda, Kalimantan Timur. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 16 Desember 2019 | 17:34 WIB

 Samarinda, Beritasatu.com - Provinsi Kalimantan Timur akan kembali diramaikan oleh kehadiran aplikasi angkutan dalam jaringan (daring) baru.

Polisi Pastikan Taksi Online Tidak Bebas Ganjil Genap

Setelah kehadiran Grab dan Gojek, serta beberapa aplikasi daring lainnya, aplikasi Move akan membawa nuansa baru dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat di kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Founder dan CEO Move Indonesia, Rudy Santoso, mengatakan, Move hadir meramaikan pasar angkutan daring dengan layanan M Ride (motor), M Car (mobil), M Food (makanan), dan M Send (pengiriman barang).

"Aplikasi Move akan memberikan kesejahteraan lebih kepada para mitra berupa potongan hanya 10 persen. Nilai itu, sudah termasuk fasilitas BPJS dan poin bonus target nantinya. Jadi, ke depan BPJS ditanggung oleh penyedia aplikasi bukan oleh mitra," ujar Rudy Santoso dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Senin (16/12/2019).

Aplikasi Move

Peraturan Ojek Daring Akan Diberlakukan di 20 Kota

Menurut Rudy, komunitas driver di Samarinda menyambut baik kehadiran aplikasi Move, dengan alasan bakal memberi lebih banyak pilihan kepada mitra ojek online sebagai sarana menambah penghasilan.

"Apalagi potongan 10 persen dari aplikasi Move dialokasikan kembali sebesar 2 persen untuk dana sosial yang dihimpun dari setiap pemesanan atau order yang dilakukan oleh driver. Sehingga, semakin banyak driver mendapat order, maka semakin besar sumbangan untuk dana sosial,” jelas Rudy Santoso.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, koordinator driver wilayah Samarinda sangat menyambut baik kehadiran aplikasi Move, dengan menyatakan siap membantu proses pendaftaran mitra untuk daerah Samarinda dan sekitarnya.

"Calon mitra bisa mendaftarkan diri secara online dengan mengunduh aplikasi driver Move di Play Store. Setelah mendaftarkan data diri, calon mitra bisa datang ke kantor perwakilan kami di Samarinda untuk proses verifikasi berkas," pungkas Rudy Santoso.



Sumber: BeritaSatu.com