MSI Alpha 15, Laptop Gaming Berteknologi 7 Nm

MSI Alpha 15, Laptop Gaming Berteknologi 7 Nm
MSI Alpha 15 menjadi laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm. (Foto: MSI / Dokumentasi)
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 10 Desember 2019 | 19:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- MSI, merek gaming, bersama dengan AMD, baru saja memperkenalkan laptop gaming terbarunya; Alpha 15. Dengan kartu grafis AMD Radeon RX 5500M terbaru, Alpha 15 menjadi laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm.

MSI dan AMD membawa perangkat canggih Alpha 15 ke tingkatan yang lebih mainstream. Seperti tradisi gaming MSI sebelumnya, laptop ini juga mengemas berbagai fitur gaming yang mumpuni mulai dari sistem pendingin yang kuat, keyboard per-key RGB, Giant Speaker, audio High-Res,

“AMD menyambut positif kemitraan dengan MSI dalam menghadirkan laptop gaming terbaru Alpha 15 ke pasar Indonesia. Dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX 5500M terbaru yang menggunakan teknologi 7nm dan prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru, Alpha 15 merupakan laptop gaming unggulan yang dapat menambah pengalaman bermain game favorit lebih optimal,” kata Peter Chambers, AMD APAC Managing Director dalam siaran pers yang diterima SP, Selasa (10/12).

Dirancang untuk high fresh gaming 1080P, kata Chambers, Alpha 15 memberikan performa dan pengalaman visual mulus dengan AMD FreeSync seperti para gamers inginkan.

MSI menciptakan kategori khusus dan logo baru Alpha untuk segmen yang unik namun inovatif. Logo terbaru Alpha diambil dari bentuk burung thunder bird dengan sayap yang terbuka keatas, mewakili kekuatan, inovasi dan kemakmuran. Sebagai yang pertama dan dominan di industry teknologi, MSI telah menghadirkan perangkat ‘buas’ terbaru dengan nama “Alpha”.

MSI telah bekerja sama dengan AMD untuk menawarkan bundel game kepada para pembeli seri ini. Bagi mereka yang membeli Alpha 15 sebelum akhir 2019 (atau hingga persediaan masih ada) di dealer resmi MSI berhak mendapatkan game Borderlands 3 atau Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint secara gratis.

Tidak Identik

Biasanya, “gaming on-budget” berarti harus “puas” dengan grafik dan framerate yang cukup. Namun, anggapan tersebut telah berubah dengan kehadiran Alpha 15 yang membuktikan bahwa perangkat canggih tidak selalu identik dengan harga yang tinggi pula. MSI membanderol laptop gaming ini dengan harga Rp 15 jutaan.

Gamer akan dapat menikmati visual yang mulus, bebas gangguan ataupun hambatan dalam berbagai judul game kompetitif seperti CS: GO, Dota 2, Overwatch, dan masih banyak lagi berkat layar 15,6 inci yang sudah mendukung fitur Radeon FreeSync 144Hz.

Selain itu, rahasia di balik performa mutakhir laptop ini adalah Cooler Boost 5. Modul pendinginan dengan 7-heatpipe ini telah dirancang ulang untuk memanfaatkan perangkat barunya secara maksimal. Dengan kombinasi kemampuan sistem pendingin yang penuh, gamer dapat menangani kompetisi yang intens sekalipun.

Dengan menggunakan speaker yang tersemat ataupun menggunakan headphone, Alpha 15 mampu menghasilkan audio lantang. Desain Giant Speaker pada Alpha 15 dirancang khusus dengan memasang ruang speaker 5x lebih besar, secara efektif mengambil hampir ¼ bagian chassis sehingga menghasilkan volume dan kejernihan suara yang lebih tinggi.

Sementara pada bagian headphone, Alpha 15 juga mendukung Audio Hi-Res dalam menghasilkan suara dengan kejernihan terbaik. Kondisi manapun yang dipilih, gamer akan dapat menikmati pertempuran secara sepenuhnya dengan visual dan audio yang mendalam.



Sumber: Suara Pembaruan