Grab dan Good Doctor Jalin Kemitraan Akses Layanan Kesehatan

Grab dan Good Doctor Jalin Kemitraan Akses Layanan Kesehatan
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kiri), Plt. Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Informasi dan Komunikasi I Nyoman Adhiarna (kedua dari kiri), Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes. (tengah), Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H, (kedua dari kanan), Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia dr. Adhiatma Gunawan (kanan) menghadiri peluncuran Grab Health, Jakarta, Selasa 10 Desember 2019. Layanan terbaru ini merupakan bagian investasi Softbank senilai US$ 2 miliar ke Indonesia melalui Grab, untuk mendorong digitalisasi layanan dan infrastruktur selain untuk mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem kesehatan digital yang diharapkan dapat memainkan peran penting tidak hanya dalam hal mengobati, tapi juga memperkuat upaya pencegahan yang akan menurunkan biaya perawatan kesehatan bagi banyak masyarakat Indonesia dalam jangka panjang. Pengguna Aplikasi Grab dapat mengakses layanan konsultasi dokter secara online yang berkualitas setiap saat selama 24 jam setiap hari, membeli produk kesehatan di lebih dari 300 jaringan apotek terpercaya dan mendapatkan informasi kesehatan yang kredibel. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Emanuel Kure / FER Selasa, 10 Desember 2019 | 17:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Grab menjalin kerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia, meluncurkan solusi layanan kesehatan digital lengkap dalam satu platform, yang disebut GrabHealth powered by Good Doctor.

GrabExpress Tingkatkan Kompetensi UMKM di Jatim

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan, GrabHealth powered by Good Doctor, merupakan upaya pertama yang dilakukan Grab untuk memberikan layanan kesehatan online. Indonesia menjadi pasar pertama yang menjadi lokasi layanan kesehatan digital di aplikasi Grab.

"Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ridzki di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Menurut Ridzki, kehadiran layanan ini, merupakan bagian dari komitmen Grab, setelah mendapat investasi Softbank senilai US$2 miliar yang diumumkan pada Juli lalu saat kunjungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Grab Perluas Layanan untuk Mitra Pengemudi Tuli

"Kami berharap GrabHealth powered by Good Doctor dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan komunitas yang kami layani di seluruh Indonesia,” ujar Ridzki.

Grab and Good Doctor

Sementara, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, Adhiatma Gunawan, mengungkapkan, GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, e-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan dan kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

"Kami bekerja sama dengan Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia,” ungkap Adhiatma.

Adhiatma menambahkan, GrabHealth powered by Good Doctor berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, dan inovatif.

"Good Doctor berkomitmen terhadap layanan kesehatan berkualitas dengan menghadirkan e-commerce di mana pengguna dapat membeli produk kesehatan berkualitas yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi. Pengguna dapat dengan mudah menggunakan platform kami untuk memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh para mitra farmasi dengan harga transparan,” tutur Adhiatma.

Saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek. Namun, layanan ini juga akan diluncurkan secara luas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

 



Sumber: Investor Daily