Apple Ungkap Lima Kategori Emoji Baru untuk iPhone

Apple Ungkap Lima Kategori Emoji Baru untuk iPhone
Emoji penyandang disabilitas yang diusulkan oleh Apple. ( Foto: Emojipedia )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 14 Oktober 2019 | 23:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Apple Inc diketahui telah menyiapkan lusinan desain emoji baru untuk perangkat iPhone di awal bulan ini.

Emoji sendiri telah banyak digunakan oleh kalangan pengguna smartphone untuk mengekspresikan perasaan. Layaknya foto dan video, keberadaan emoji dinilai telah mengubah cara masyarakat berkomunikasi.

Baca Juga: Ini Emoji Paling Populer di Twitter

Menurut laman The Sun, Senin (14/10/2019), emoji terbaru yang dirilis oleh Apple Inc terbagi dalam lima kategori, yaitu orang, makanan, pakaian, hewan, dan aktivitas.

Adapun penambahan untuk kategori satwa liar termasuk sigung dan flamingo, dua hewan yang cukup populer. Untuk kategori makanan, ada penambahan emoji bawang putih, wafel, falafel, mentega, dan es batu.

Sementara, ada dua emoji pakaian baru, rompi keselamatan dan baju renang one-piece sebagai alternatif untuk emoji bikini yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga: Apple Kenalkan Emoji Penyandang Disabilitas

Menariknya, ada juga emoji wajah baru yang diprediksi akan populer sebagai gambaran untuk mengekspresikan perasaan terhadap teman yang membosankan, wajah menguap. Sedangkan tambahan lainnya termasuk emoji bertema disabilitas, serta variasi warna kulit untuk emoji ‘memegang tangan’.

Lusinan emoji terbaru ini, rencananya akan ditambahkan sebagai bagian dari pembaruan iOS 13 yang dirilis bulan lalu. Menurut laporan Forbes, pembaruan iOS 13.2 akan dirilis pada akhir Oktober atau awal November mendatang.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tepatnya pilihan emoji terbaru ini akan segera hadir di kalangan pengguna smartphone.

 



Sumber: BeritaSatu.com