Rudiantara Dukung Pengembangan Gim Lokal

Rudiantara Dukung Pengembangan Gim Lokal
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara, saat membuka kegiatan Gamers Land Party (GLP) di Surabaya, Sabtu (24/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan peluang Indonesia untuk mengembangkan gim lokal sangat besar. Pemerintah akan mendukung kegiatan pengembangan gim di Indonesia melalui ekosistem esport.

"Saya yakin suatu saat kita akan bisa memainkan gim buatan Indonesia. Mengapa? Indonesia banyak anak mudanya. Kehadiran ekosistem esport menjadi bukti, bukan hanya gamers tapi juga penunjang lainnya,” kata Rudiantara saat membuka ajang Gamers Land Party (GLP) di Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Rudiantara menegaskan Indonesia mempunyai kemampuan mengembangkan program dan aplikasi gim sendiri dan itu sebetulnya sudah dibuktikan dengan kontribusi anak-anak Indonesia pada Game Loft dari Perancis.

"Kita patut bangga, pada tahun 2020 nanti akan diluncurkan game dengan karaktek khas Indonesia. Saya sudah diberi kesempatan sneak preview. Ini menjadi penyemangat anak-anak muda kita untuk membangun gim lokal,” tandasnya.

Rudiantara menegaskan, pemerintah akan terus memberikan dukungan dalam menunjang pengembangan gim lokal, termasuk diantaranya dengan menyediakan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi.

"Dukungan kita juga kita wujudkan dengan menggelar konferensi esport berskala internasional yang akan digelar pada September nanti di Jakarta,” tegas Rudiantara.



Sumber: Investor Daily