OVO, Grab dan Tokopedia Salurkan Donasi kepada 30.000 Anak Yatim

OVO, Grab dan Tokopedia Salurkan Donasi kepada 30.000 Anak Yatim
Direktur OVO Harianto Gunawan saat pendistribusian donasi kampanye #PatunganUntukBerbagi di Jakarta, Selasa (6/8/19). Melalui program donasi berbasis aplikasi digital ini, OVO, Grab dan Tokopedia berkolaborasi dengan Rumah Yatim, mendistribusikan donasi sejumlah lebih dari Rp 11 milyar berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa, memastikan pemenuhan kebutuhan sekolah dasar, hingga SD hingga SMA, kepada lebih dari 30 ribu anak yatim yang tersebar di 18 provinsi se-Indonesia. ( Foto: beritasatu / defrizal )
Herman / MPA Selasa, 6 Agustus 2019 | 17:42 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - OVO, Grab dan Tokopedia melalui program “Patungan Untuk Berbagi” telah berhasil mengumpulkan donasi sejumlah lebih dari Rp 11,5 miliar. Pada tahap pertama, donasi tersebut telah disalurkan ke lebih dari 4.000 anak yatim di 8 kabupaten/kota di Indonesia.

Saat ini, pendistribusian tahap kedua sedang dilakukan kepada lebih dari 30.000 anak yatim di lebih dari 60 kabupaten/kota di 18 provinsi, dari Aceh hingga Papua Barat. Donasi yang didistribusikan berupa paket perlengkapan sekolah dari jenjang SD hingga SMA. Dalam menyalurkan donasi dari masyarakat ini, program Patungan untuk Berbagi bekerja sama dengan Rumah Yatim untuk memberdayakan anak yatim melalui pendidikan.

Direktur OVO, Harianto Gunawan menyampaikan, sejak awal program Patungan Untuk Berbagi, OVO bersama Tokopedia dan Grab bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat. Salah satunya yaitu dengan menyediakan pendidikan yang layak dan berkelanjutan untuk anak yatim di Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. OVO juga akan terus mengedukasi pengguna bagaimana menggunakan teknologi untuk tujuan yang baik,” kata Harianto Gunawan, di Rumah Yatim Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Ditambahkan oleh VP Rumah Yatim, Abdurrahman, saat ini proses distribusi tahap kedua sudah berjalan sekitar 35 persen. Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, Rumah Yatim juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Pendistribusian ini ditargetkan akan rampung pada September 2019.

“Selain memberikan bantuan peralatan sekolah, donasi yang terkumpul ini juga digunakan untuk beasiswa pendidikan bagi 5.012 siswa tingkat SD, SMP dan SMA selama satu tahun. Dalam menyalurkan beasiswa pendidikan ini, kami juga bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri,” ujar Abdurrahman.

Ditambahkan oleh VP Strategic Collaborations Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq, Grab selalu percaya bahwa teknologi bisa dimanfaatkan untuk kebaikan atau tech for good. Sehingga pihak Grab sangat antusias dengan kolaborasinya yang dilakukan bersama OVO dan Tokopedia. “Kami berkomitmen dan menantikan untuk dapat membuat inovasi lainnya yang bisa memberikan dampak bagi pengguna kami dan masyarakat,” imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com