Startup Berbasis AI Ini Bidik 4 Segmen Usaha

Startup Berbasis AI Ini Bidik 4 Segmen Usaha
Lenna, aplikasi asisten pribadi berbasis teknologi artificial intelligence (AI) meluncurkan produk terbarunya Lenna Assistant 2.0. Tampak jajaran direksi PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna) di Jakarta Kamis 27 Juni 2019. (Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 27 Juni 2019 | 15:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lenna, startup yang fokus pada teknologi Artificial Intelligence (AI) khususnya solusi chatbot dan virtual assistant, membidik pasar yang lebih luas dari saat ini sektor keuangan dan travel/tourism.

"Saat ini kami sedang jajaki konsumen di segmen otomotif, logistik, supplychain dan rumah sakit," kata Founder & CTO PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna), Alen Boby Hartanto di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Untuk membidik segmen tersebut, kata dia, Lenna meluncurkan produk terbarunya yakni Lenna Platform 2.0. yaitu platform yang ditujukan untuk para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan. Lenna platform memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks atau paragraf tanpa melatih bot pertanyaan dan jawaban yang terkurasi.

"Dengan teknologi terbaru ini, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga semakin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot. Hal ini menjadikan Lenna Platform berbeda dengan produk sejenis di pasaran," ujar Alen Boby Hartanto.

Alen Boby Hartanto mencontohkan salah satu fitur banking virtual assistant voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant. Menurutnya fitur tersebut bisa membantu pengguna untuk mendapat informasi terkait produk, jasa, cek saldo transfer serta pembayaran tagihan. "Lenna Platform sendiri terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan baik secara bersamaan maupun secara terpisah," kata Alen Boby Hartanto.

Dalam acara yang sama, Lenna juga meluncurkan Lenna Assistant 2.0 yang merupakan versi terbaru dari Lenna Assistant yang diluncurkan pada Januari 2018 silam. Seperti versi sebelumnya, Lenna Assistant memungkinkan pengguna melakukan transaksi pembelian berbagai macam kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data, token listrik hingga tiket pesawat, kereta dan lain sebagainya lewat perintah suara, semudah berbicara dengan teman.

Di versi 2.0, Lenna Assistant hadir dengan berbagai fitur terbaru untuk menunjang produktivitas seperti fitur financial dashboard dimana pengguna dapat memantau pengeluarannya tiap bulan.



Sumber: BeritaSatu.com