Taklukkan Ganda Taiwan, Marcus/Kevin ke Final All England

Taklukkan Ganda Taiwan, Marcus/Kevin ke Final All England
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Antara)
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 14 Maret 2020 | 22:02 WIB

Birmingham, Beritasatu.com - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke final All England, setelah menundukkan wakil Taiwan, Lee Yang dan Wang Chi-Lin, di Birmingham Arena, Birmingham, Sabtu (14/3/2020).

Marcus/Kevin yang juga ganda putra peringkat pertama dunia ini hanya butuh waktu 35 menit untuk menudukkan Lee/Wang. Wakil Indonesia yang juga unggulan pertama ini melaju ke final setelah menang dengan skor  21-18, 21-13.

Dengan demikian Marcus/Kevin akan tampil di partai puncak yang digelar Minggu (15/3/2020). Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia melawan wakil Jepang yang juga unggulan keenam Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dalam final besok, Marcus/Kevin akan berupaya meraih gelar juara All England untuk ketiga kalinya. Mereka pernah menjadi juara diajang yang sama dua tahun beruntun yakni pada tahun 2017 dan 2018. Tahun 2019, mereka gagal membuat hat-trick lantaran tersisih di putaran awal.

Dengan kemenangan ini, maka rekor pertemuan Marcus/Kevin melawan Lee/Wang menjadi 3-0. Dalam tiga pertemuan, pasangan Indonesia ini selalu menang.

 



Sumber: BeritaSatu.com