Ahsan/Hendra Melaju ke Final Indonesia Masters 2020

Ahsan/Hendra Melaju ke Final Indonesia Masters 2020
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ YUD Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final Indonesia Masters 2020, setelah memenangkan laga "perang saudara" menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Pertandingan tersebut menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan itu. Sebelumnya, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian pernah bertemu di turnamen German Open 2018 dan BWF World Championships 2019. Keduanya pun memegang skor imbang 1-1. Fajar/Rian unggul di German Open 2018, sedangkan Ahsan/Hendra menang di BWF World Championships 2019.

Namun, pada hari ini catatan kemenangan pasangan yang dijuluki Daddies itu bertambah setelah mengalahkan Fajar/Rian dalam tiga gim yang ketat selama 46 menit dengan perolehan angka 21-12, 18-21, 21-17.

Gim pertama dapat dilalui Daddies dengan mudah. Tanpa banyak hambatan, Ahsan/Hendra terus mencuri poin dari juniornya itu. Sementara Fajar/Rian tidak bisa mengejar ketinggalan poin-poin tersebut hingga akhirnya tunduk dengan skor 12-21.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mendapatkan perlawanan. Perlahan-lahan Fajar/Rian mulai menemukan celah. Poin demi poin terus dihasilkan Fajar/Rian, bahkan Ahsan/Hendra harus jatuh bangun mengamankan pertahanannya. Namun, Fajar/Rian terus membombardir pertahanan Daddies dan akhirnya berbalik unggul atas Ahsan/Hendra dengan kedudukan 21-18.

Di gim terakhir, keduanya sama-sama kuat. Baik Daddies maupun Fajar/Rian saling serang dan juga membuat kesalahan masing-masing. Pertandingan sore itu berlangsung seru, ditambah teriakan dan suara tawa dari penonton di Istora.

Pada akhir pertandingan, pengalaman Ahsan/Hendra membuktikan bahwa mereka tetap lebih unggul dari juniornya. Daddies menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 atas Fajar/Rian.

Selanjutnya di babak final Indonesia Masters 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/1), Daddies masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.



Sumber: ANTARA