The Minions Jumpa Unggulan Keempat di Final

The Minions Jumpa Unggulan Keempat di Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. ( Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak )
/ JAS Minggu, 10 November 2019 | 13:36 WIB

Fuzhou, Beritasatu.com  - Satu wakil Indonesia akan meneruskan perjalanannya ke babak final turnamen bulutangkis Fuzhou Tiongkok Terbuka atau Fuzhou China Open 2019 yang berlangsung Minggu (10/11/2019) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Berdasarkan laman BWF, satu-satunya wakil Tim Merah Putih yang akan berlaga di laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut berasal dari sektor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak terakhir itu nanti, pasangan yang mendapat julukan Minions itu akan berhadapan dengan ganda putra unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda tercatat sudah pernah bertemu di 14 turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di Kejuaraan Piala Sudirman 2019. Saat itu, Minions mengalahkan Kamura/Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-18.

Sementara itu, dari total keseluruhan 14 pertemuan itu, Marcus/Kevin sejauh ini sudah berhasil membukukan sembilan kemenangan atas pasangan dari negeri sakura tersebut.

Minions yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia itu pun diharapkan mampu meraih gelar juara. Terlebih, mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Fuzhou Tiongkok Terbuka 2019.

Pertandingan babak terakhir turnamen yang berhadiah total 700.000 dolar AS itu dilaksanakan pada Minggu (10/11) mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap babak final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019.

Mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou - Lapangan 1

Ganda Putri - Lee So Hee/Shin Seung Chan (5) (KOR) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2) (JPN)

Ganda Campuran - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

Tunggal Putri - Nozomi Okuhara (4) (JPN) vs Chen Yu Fei (3) (CHN)

Tunggal Putra - Kento Momota (1) (JPN) vs Chou Tien Chen (2) (TPE)

Ganda Putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (4) (JPN)



Sumber: ANTARA