Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Raih Gelar Keenam Tahun 2019

Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Raih Gelar Keenam Tahun 2019
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. ( Foto: Badminton Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:55 WIB

Odense, Beritasatu.com - Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menyabet gelar keenam mereka sepanjang tahun 2019 setelah menyabet gelar juara ganda putra Denmark Terbuka (Denmark Open) 2019, Minggu (20/10/2019). 

Dalam partai final yang digelar di Odense, Sportpark, Marcus/Kevin menundukkan rekan senegara mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-14 dan 21-13 dalam waktu 28 menit.

Ini merupakan keenam kalinya Marcus/Kevin menjadi juara sepanjang 2019. Sebelumnya mereka juga menjadi juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Terbuka, Jepang Terbuka, dan Tiongkok Terbuka.

Mereka juga berhadapan dengan lawan yang sama, Ahsan/Hendra, di final lima kejuaraan terakhir yakni di Indonesia Masters, Indonesia Terbuka, Jepang Terbuka, dan Tiongkok Terbuka, dan Denmark Terbuka.

Tak heran kalau kedua pasangan kini berada di berada di urutan pertama dan kedua dalam daftar pasangan ganda putra dunia. Marcus/Kevin di urutan pertama dan Ahsan/Hendra di posisi kedua.

Kedua pasangan telah 12 kali bertemu dalam pertandingan resmi. Hasilnya, pasangan Marcus/Kevin lebih dominan yakni telah menang dalam 10 pertemuan.



Sumber: BeritaSatu.com