Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Tim Bulutangkis Indonesia Optimistis Kalahkan Hong Kong

Tim Bulutangkis Indonesia Optimistis Kalahkan Hong Kong
Tim bulutangkis junior Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior pada 30 September - 13 Oktober 2019 mendatang di Kazan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ CAH Kamis, 3 Oktober 2019 | 09:06 WIB

Kazan, Beritasatu.com - Hong Kong akan menjadi lawan tim junior Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Indonesia melaju ke perempat final setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 5-0 dalam final penyisihan grup A pada hari ini, Rabu (2/10/2019) siang di Kazan Gymnastic Center.

Penampilan para pemain dinilai Manajer Tim Susy Susanti masih sesuai dengan prediksi, walaupun tunggal putra Bobby Setiabudi mendapat perlawanan sengit dari Tomas Toledano dan mesti adu setting dengan skor akhir 21-13, 29-27.

"Hari ini penampilan anak-anak rata-rata cukup baik, mungkin Bobby tadi masih adaptasi. Kondisi dia memang sebetulnya belum seratus persen, tapi kami mau tahu sejauh mana kesiapan dia kalau nanti kami perlukan untuk turun. Sejauh ini dia oke kok, mudah-mudahan nanti kalau diturunkan lagi, Bobby bisa bermain lebih baik, kebetulan lawannya juga cukup bagus dibanding lawan-lawan negara sebelumnya," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Persiapan melawan Hong Kong, yang utama saat ini harus jaga kondisi. Di babak perempat final pasti lawan lebih berat, Hong Kong juga mengalahkan tim Malaysia, jadi kami harus benar-benar waspada. Targetnya tentu mau menang dari Hong Kong dan lolos ke semifinal, kalau bisa menang 3-0 akan lebih baik, tapi kami tidak boleh lengah, kan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di lapangan," ujar Susy.

Indonesia akan menghadapi tim Hong Kong pada esok pagi, Kamis (3/10) pada pukul 09.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Delapan tim terbaik telah lolos ke perempat final, selain Indonesia dan Hong Kong, ada tim Tiongkok, Jepang, Thailand, Korea, Denmark dan Perancis yang juga telah mengamankan tempat di babak delapan besar.



Sumber: Badminton Indonesia