Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Tim Bulutangkis Junior Indonesia Bekuk Finlandia 5-0

Tim Bulutangkis Junior Indonesia Bekuk Finlandia 5-0
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 1 Oktober 2019 | 21:53 WIB

Kazan, Beritasatu.com - Ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil menyempurnakan kemenangan tim Indonesia atas Finalandia menjadi 5-0 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Kazan, Selasa (1/10/2019). Dengan hasil ini, maka Indonesia menempati posisi pertama di sub Grup A1.

Dwiki/Indah mengalahkan Tony Lindelof/Julia Salonen dengan skor 21-8, 21-9 dalam waktu 16 menit.

Indah yang biasanya berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, kali ini sengaja diduetkan dengan Dwiki yang bukan merupakan pasangan tetapnya. Leo yang juga bermain rangkap di ganda putra, hari ini diturunkan bersama Daniel Marthin.

"Walaupun bukan pasangan main tetap, kami masih bisa mengatasi karena lawannya belum begitu berat. Jadi tadi kami fokus ke individu masing-masing saja. Ini adalah pertandingan pertama saya di sini, saya merasa belum in mainnya, masih cari feeling mainnya, anginnya ke mana dan sebagainya," kata Indah ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Kalau saya sudah merasa lebih baik dibanding kemarin. Menghadapi pemain Eropa nggak gampang, kadang pukulan dan pengembalian mereka nggak biasa, pertahanan juga cukup bagus," tutur Dwiki.

Indonesia menjadi juara sub grup A1 dengan meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Uganda dan Finlandia. Usai menjuarai sub grup A1, Indonesia akan menjalani laga final penyisihan grup A melawan Spanyol yang merupakan juara di sub grup A2 pada esok hari, Rabu (2/10). Pemenang pertandingan ini berhak untuk melaju ke babak perempat final.

Hasil lengkap pertandingan penyisihan antara Indonesia melawan Finlandia (5-0):
Tunggal Putra: Christian Adinata vs Joakim Oldorff 21-14, 21-10
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardhani vs Julia Salonen 21-7, 21-6
Ganda Putra: Danie Marthin/Leo Rolly Carnando vs Tony Lindelof/Joakim Oldorff 21-11, 21-16
Ganda Putri: Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Johanna Kelavuori/Noora Nokkala 21-7, 21-10
Ganda Campuran: Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil vs Tony Lindelof/Johanna Kelavuori 21-8, 21-9



Sumber: Badminton Indonesia