Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Greysia/Apriyani Kandas di Semifinal

Greysia/Apriyani Kandas di Semifinal
Greysia Polii/Apriani Rahayu ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:00 WIB

Basel, Beritasatu.com- Jakarta, Beritasatu.com – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengubur impiannya untuk bisa menjadi juara dunia. Ini setelah langkah mereka terhenti di babak semifinal dalam kejuaraan dunia yang digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019).

Langkah Greysia/Apriyani dihentikan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dua gim langsung.

Pasangan Jepang tampil baik di pertandingan ini. Serangan dan pertahanan mereka sulit dibendung Greysia/Arpiyani.

Di awal gim pertama, Greysia/Apriyani dipaksa bertahan dari smes-smes keras pasangan Jepang. Unggul 5-4, Mayu/Wakana mampu memperlebar menjadi 8-5. Greysia/Apriyani sempat mampu menempel dengan 9-11 sebelum akhirnya makin jauh tertinggal 12-17. Tidak ada tambahan poin didapat Greysia/Apriyani dan membuat Mayu/Wakana menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Kekalahan di gim pertama membuat perjuangan Greysia/Apriyani makin keras di gim kedua. Tidak mudah buat kedua pasangan mendapatkan poin. Reli-reli panjang menjadi tidak terhindarkan. Namun Mayu/Wakana setelah skor imbang 5-5 mulai memimpin skor.

Jelang berakhir, Greysia/Apriyani sempat mampu menempel perolehan poin. Sayang, Mayu/Wanaka mampu menutup gim kedua dengan skor ketat 21-19.



Sumber: BeritaSatu.com