Kevin Terima Bonus, Hendra/Ahsan Dapat Sponsor Baru

Kevin Terima Bonus, Hendra/Ahsan Dapat Sponsor Baru
Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (tengah) menerima bonus sebesar Rp 200 juta setelah menjuarai Indonesia Terbuka 2019, di Jakarta Kamis (8/8/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alex Madji )
Alexander Madji / AMA Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, kembali mendapatkan bonus atas kesuksesannya menjuarai Indonesia Terbuka dan Jepang Terbuka 2019 dari klub yang membesarkannya, PB Djarum. Ia mendapat bonus uang sebesar Rp 200 juta plus voucer senilai Rp 50 juta dari Blibli.com dan Tiket.com.

Pada saat bersamaan, pasangan ganda putra veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sponsor baru yaitu Yuzu Isotonic selama satu tahun ke depan. Dengan demikian, seluruh biaya turnamen pasangan julukan The Daddies itu hingga Agustus tahun depan atau sampai Olimpiade 2020 sudah "aman".

Pemberian bonus dan tanda tangan kesepakatan kerja sama Hendra/Ahsan dengan pihak Yuzu Isotonic dilakukan di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Pada saat itu juga diberikan bonus kepada atlet PB Djarum junior yang menjuarai Kejuaraan Junior Asia 2019, yaitu pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka sukses menjuarai nomor ganda putra dan ganda campuran pada kejuaraan tersebut yang berlangsung di Tiongkok pada waktu bersamaan dengan Jepang Terbuka.

Leo/Indah mendapat bonus deposito senilai Rp 60 juta plus lemari es Polytron. Pasangan ganda putra Leo/Daniel juga mendapat kucuran bonus yang sama, Rp 60 juta dan lemari es Polytron.

“Semoga bonus ini menjadi motivasi dan dorongan semangat, tidak hanya untuk kalian (para atle yang terima bonus), tetapi juga atlet-atlet PB Djarum lainnya dalam meraih prestasi,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Romisin.

Hadir juga pada kesempatan itu sejumlah legenda bulutangkis Indonesia seperti Haryanto Arbi, Sigit Budiarto yang sekarang menjadi pelatih di PB Djarum, serta Fung Permadi yang sekarang menjadi manajer PB Djarum.

Sementara itu, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mengaku senang akhirnya bisa mendapat sponsor baru selama satu tahun ke depan. Hanya saja baik Hendra maupun Brand Manager Yuzu Isotonic, Agung N Budiman enggan memberi tahu nilai kokntrak tersebut. “Lumayan,” kata Hendra singkat saat ditanya tentang nilai kontraknya.

Menurut Hendra, sponsor baru tersebut tidak terlepas dari kerja Yoppy Rosimin untuk mendukung dia bersama Ahsan. “Koh Yoppy (Rosimin) yang berjuang mencari sponsor sebelum akhirnya kami menyetujui dan menandatanganinya hari ini,” imbuh finalis Indonesia Terbuka dan Jepang Terbuka 2019 itu.

Sementara Agung N Budiman mengaku, mereka memilih mendukung Hendra/Ahsan karena keduanya adalah figur yang patut diteladani baik oleh para atlet bulutangkis maupun bukan atlet. Keduanya selalu bisa menjadi contoh bagi banyak orang tentang nilai-nilai kerja keras dan bagaimana meraih prestasi. “Kami akan terus mendukung selama mereka masih bermain,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan