Jepang Terbuka 2019

Hafiz/Gloria Hentikan Langkah Ganda Campuran Peringkat Satu Dunia

Hafiz/Gloria Hentikan Langkah Ganda Campuran Peringkat Satu Dunia
Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. ( Foto: Badminton Indonesia )
Alexander Madji / AMA Jumat, 26 Juli 2019 | 12:50 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Ganda campuran unggulan keenam asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tiket semifinal kejuaraan bulutangkis Jepang Terbuka 2019.

Tak tanggung-tanggung, Hafiz/Gloria menghentikan langkah ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok yang meraih gelar juara di Indonesia Terbuka pekan lalu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong setelah bertarung selama 55 menit pada laga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7) siang WIB.

Berdasarkan laporan Tournamentsoftware.com, pada gim pertama, Hafiz/Gloria menang 21-17, tetapi menyerah 15-21 di gim kedua. Untunglah pada gim penentuan, mereka mampu fokus dan tenang pada poin-poin kritis sehingga bisa menang 21-19.

Kemenangan ini sekaligus mempersempit rekor pertemuan antara pasangan unggulan pertama itu dengan Hafiz/Gloria yang masih duduk di posisi 13 dunia menjadi 3-1. Pada tiga laga sebelumnya, Hafiz/Gloria tidak pernah atas Si Wei/Ya Qiong.

Keberhasilan Hafiz/Glori melengkapi dua tiket semifinal dari nomor ganda campuran Indonesia di ajang BWF Worl Tour Super 750 ini. Sebelumnya, pasangan Praveen/Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah memastikan tiket babak empat besar.

 



Sumber: Suara Pembaruan