Logo BeritaSatu

Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton

Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:46 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Buenos Aires, Beritasatu.com - Seorang penonton dilaporkan tewas setelah bentrokan antara fan dan polisi yang terjadi dalam pertandingan liga Argentina antara Gimnasia La Plata dan Boca Juniors, Kamis (6/10/2022).

Pertandingan dihentikan wasit Hernan Mastrangelo saat baru berjalan sembilan lantaran terjadinya insiden serius di luar stadion yang menyebabkan polisi menembakkan gas air mata.

Menurut pihak berwenang, penggemar tim lokal, Gimnasia, mencoba memaksa masuk ke stadion yang sudah penuh sesak. Polisi menggunakan peluru karet dan gas air mata untuk memaksa para penggemar mundur.

Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton
Para penonton terlihat panik setelah polisi menembakkan gas air mata dalam pertandingan Liga Argentina antara Gimnasia La Plata dan Boca Juniors, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Sayangnya, ada orang meninggal. Dia meninggal karena masalah jantung saat dibawa ke rumah sakit," kata Sergio Berni, Menteri keamanan provinsi Buenos Aires.

Gas air mata memasuki lapangan sehingga membuat para pemain dan penonton di dalam stadion menutupi wajah mereka. Hal ini membuat para penonton turun ke lapangan mencari jalan keluar.

Bentrok Suporter dan Polisi di Liga Argentina Tewaskan Seorang Penonton
Para penonton berusaha melewati pagar pembatas tribun penonton setelah polisi menembakkan gas air mata dalam pertandingan Liga Argentina antara Gimnasia La Plata dan Boca Juniors, Kamis, 6 Oktober 2022.

Asosiasi Sepak Bola Argentina memposting pernyataan di akun Twitter-nya yang mengutuk insiden dan kekerasan tersebut. "AFA sangat menolak peristiwa yang terjadi hari ini di sekitar stadion Gimnasia dan menyatakan komitmennya untuk terus berupaya memberantas insiden semacam ini yang menodai semangat sepak bola," ujar AFA dalam pernyataannya.

Hanya penggemar Gimnasia yang berada di Stadion Juan Carmelo Zerillo di La Plata sejak provinsi Buenos Aires melarang pendukung tim tamu dari pertandingan pada 2013 di tengah seringnya pecahnya kekerasan.

Pemain Gimnasia Leonardo Morales mengutarakan kesaksian kalau dirinya dan putranya nyaris tewas dalam insiden ini.

"Putra saya yang berusia 2 tahun tidak bisa bernapas. Kami merasa putus asa dan khawatir tentang semua orang di tribun. Ini gila. Kami memainkan pertandingan sepak bola normal dan itu berubah menjadi ini dan perasaan bahwa kerabat kita hampir mati," ungkap Morales.

Insiden di Argentina terjadi setelah tragedi pertandingan sepak bola di Indonesia pada hari Sabtu yang menewaskan sedikitnya 131 orang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ESPN

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

EKONOMI | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE