Logo BeritaSatu

Guardiola Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Erling Haaland

Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:57 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan tentang perbedaan dua striker yang pernah diasuhnya yakni Lionel Messi dan Erling Haaland.

Lionel Messi pernah ditangani antara 2008-2012 saat Pep Guardiola menangani Barcelona. Sementara Erling Haaland direkrut Pep Gardiola dari Borussia Dortmund sejak awal musim ini.

Erling Haaland telah memulai musim pertamanya dengan Manchester City mencetak 19 gol dan memberikan tiga assist dalam 12 pertandingan.

Pemain Norwegia itu, dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dan membawa timnya menundukkan Manchester United, 6-3. Dia juga mencetak dua gol dalam aksinya saat Manchester City menaklukkan Copenhagen 5-0 di Liga Champions, Rabu (5/9/2022) atau Kamis dini hari WIB.

Angka-angkanya luar biasa, karena dia berada di jalur untuk memecahkan semua kemungkinan rekor mencetak gol di Liga Premier.

Hanya dalam waktu dua bulan, selain mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan, Erling Haaland juga telah mencetak tiga hat-trick berturut-turut di kandang.

Dengan melakukan itu, ia menjadi yang tercepat untuk mencetak hat-trick seperti itu dalam sejarah Liga Premier dengan melakukannya hanya dalam 8 pertandingan, 40 lebih sedikit dari Michael Owen.

Media ingin mengetahui pendapat Pep Guardiola tentang penyerangnya dan memintanya untuk membandingkan pemain Norwegia itu dengan Leonel Messi.

Guardiola menjawab dengan blak-blakan ketika ditanya apakah dia memiliki perasaan yang sama dengan Erling Haaland seperti yang dia rasakan di Barcelona dengan Messi.

“Perbedaannya adalah mungkin Erling membutuhkan semua rekan satu timnya, sementara Messi memiliki kemampuan untuk melakukannya sendiri,” papar Pep Guardiola.

Erling Haaland adalah pencetak gol terbanyak langsung di Premier League, diikuti oleh Kane yang memiliki tujuh gol. Phil Foden adalah pencetak gol terbanyak kedua untuk tim Pep Guardiola dengan lima gol di kompetisi Liga Inggris.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Fed Mulai Jinak, OJK Yakin Kredit Perbankan Tumbuh 12%

Fed Mulai Jinak, OJK Yakin Kredit Perbankan Tumbuh 12%

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE