Logo BeritaSatu

Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Liverpool, Beritasatu.com - Striker anyar Liverpool, Darwin Nunez, belum menampilkan performa terbaik sejak didatangkan dari Benfica, musim panas lalu. Pemain asal Uruguay ini berterus terang tidak mengerti apa yang diucapkan pelatih Juergen Klopp.

Darwin Nunez tidak hanya berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya di Liverpool musim ini. Ternyata dia juga kesulitan memahami pembicaraan pelatih Juergen Klopp. Dalam wawancara dengan ESPN setelah pertandingan Liga Champions melawan Rangers, striker Uruguay itu mengakui bahwa dia tidak mengerti sepatah kata pun yang dikatakan Klopp.

"Sejujurnya, saya tidak mengerti apa-apa dalam pembicaraan timnya." Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia bergantung pada rekan satu timnya untuk menerjemahkan apa yang dikatakan pelatih asal Jerman itu.

"Tentu saja saya bertanya kepada rekan satu tim saya apa yang dia katakan, tetapi saya pikir dia memiliki gagasan yang jelas tentang gaya permainannya," imbuh Darwin Nunez.

Mungkin kurangnya pemahaman Darwin Nunez soal apa yang diucapkan Juergen Klopp adalah salah satu alasan di balik awal mengecewakan yang dia buat di The Reds. Dia hanya mencetak dua gol dalam delapan penampilan untuk The Reds.

Kemenangan 2-0 Liverpool melawan Rangers, Selasa malam di Liga Champions merupakan langkah maju yang penting bagi klub setelah penampilan dan performa mereka yang tidak menentu musim ini, dan akan membuat para pemain percaya diri.

Darwin Nunez diturunkan sejak menit pertama dalam pertandingan di Stadion Anfield itu. Dia juga tidak mencetak gol dalam matchday ketiga penyisihan Grup A Liga Champions tersebut. Darwin Nunez kemudian digantikan Harvey Elliot pada menit ke-80.

Pada 13 Juni 2022, Liverpool mencapai kesepakatan dengan klub Portugal Benfica untuk transfer Darwin Nunez dengan biaya €75 juta ditambah €25 juta sebagai tambahan. Hari berikutnya, Liverpool mengonfirmasi kesepakatan, untuk £ 64 juta, dengan tambahan berpotensi mengambil biaya keseluruhan menjadi £ 85 juta di kemudian hari, membuatnya menorehkan rekor transfer termahal dalam sejarah Liverpool.

Pada 30 Juli 2022, Darwin Nunez melakukan debutnya untuk Liverpool dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City di Community Shield di King Power Stadium. Dia juga membuat Liverpool mendapatkan hadiah penalti, yang dikonversi oleh Mohamed Salah.

Dalam partai itu, dia juga mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dengan sundulan jarak dekat pada menit keempat waktu tambahan. Pada tanggal 6 Agustus, ia mencetak gol liga pertamanya untuk Liverpool dalam pertandingan debutnya di Liga Premier melawan Fulham, yang berakhir imbang.

Pada pertandingan berikutnya, ia diusir keluar lapangan karena melakukan kekerasan dalam hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace, setelah menanduk lawan Joachim Andersen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022

Pelatih Bali United Harap Spaso Tampil "Menggigit" Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap Spaso bisa tampil impresif di setiap laga yang diikuti dan terhindar dari cedera.

BOLA | 2 Desember 2022

Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool Berebut Mohammed Kudus

Real Madrid dan Barcelona bersaing dengan klub Liga Inggris Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Ghana Mohammed Kudus.

BOLA | 1 Desember 2022

Timnas Indonesia Panggil Spaso Gantikan Dimas Drajad

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

BOLA | 1 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Gabung Klub Saudi dengan Kontrak Fantastis

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menyetujui kontrak fantastis Rp 3,2 triliun per tahun.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Calon Kasal, Laksamana Yudo Margono: Rahasia

Soal Calon Kasal, Laksamana Yudo Margono: Rahasia

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE